Fun Football Ketum PSSI dengan Presiden FIFA Dianggap Tak Etis, Iwan Bule Ungkap Gianni Infantino Sempat Marah

- 3 November 2022, 11:25 WIB
Susi Pudjiastuti mengomentari PSSI dan FIFA yang belum lama ini menggelar Fun Football di tengah duka Tragedi Kanjuruhan.
Susi Pudjiastuti mengomentari PSSI dan FIFA yang belum lama ini menggelar Fun Football di tengah duka Tragedi Kanjuruhan. /Twitter.com/@PSSI

MEDIA PAKUAN - Ketua Umum PSSI Iwan Bule blak-blakan soal kegiatan fun football yang dilakukan jajarannya dengan presiden FIFA Gianni Infantino beberapa waktu lalu.

Usai fun football, PSSI diprotes banyak pihak karena dianggap tidak ada rasa empati terhadap korban Tragedi Kanjuruhan.

Pasalnya saat itu, Presiden FIFA tiba di Indonesia untuk tujuan berbelasungkawa atas Tragedi Kanjuruhan serta akan membahas persepakbolaan Indonesia pasca tragedi kelam tersebut.

Namun Iwan Bule mengungkap alasan dibalik dilaksanakannya fun football itu. Pria bernama asli Mochamad Iriawan ini mengaku ketika itu dipaksa oleh Gianni Infantino untuk melaksanakan fun football.

Baca Juga: Iwan Bule Blak blakan Mengapa Dirinya Tak Kunjung Lengser dari Ketum PSSI

"Agak marah beliau. Kok federasi tidak bisa mengadakan fun football atau pertandingan persahabatan. Agak tidak enak saya. Tetap beliau minta di Stadion Madya," ungkap Iwan Bule.

Dia awalnya enggan untuk menuruti permintaan presiden FIFA karena yakin bukan saat yang tepat untuk melakukan fun football.

Namun Iwan Bule tidak dapat berbuat banyak sehingga tetap memenuhi permintaan Infantino yang saat itu baru selesa bertemu presiden Jokowi di istana Negara.

"Tadinya saya tidak mau. Saya bilang 'Pak Presiden (Infantino) ini rawan buat kita karena ini situasi lagi berduka. Nanti pasti jadi permasalahan'," jelasnya di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: YouTube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah