Dibuka Pasca Longsor, Tol Bocimi Seksi 2 Diserbu Wisatawan

- 11 April 2024, 19:19 WIB
Situasi arus lalulintas saat Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali pasca longsor.
Situasi arus lalulintas saat Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali pasca longsor. /Istimewa




MEDIA PAKUAN - Tol Bocimi Seksi 2 (Cigombong - Cibadak) dibuka kembali setelah peristiwa bencana longsor. Tol tersebut sebelumnya terpaksa ditutup usai longsor menggerus badan jalan di KM 64+600 jalur A (Ambon).

Pasca sepekan lebih Tol Bocimi Seksi 2 ditutup, jalan berbayar tersebut dibuka pada Kamis 11 April 2024 pukul 12.00 WIB. Kali ini hanya jalur B (Bandung) yang difungsikan khusus untuk arus mudik lebaran.

Tak lama setelah tol dibuka, arus lalulintas langsung mengalami kepadatan. Kepadatan terlihat jelas di Gate Tol Parungkuda hingga persimpangan jalan arteri yakni Jalan Raya Sukabumi Bogor.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, Tol Bocimi Seksi 2 untuk sementara waktu hanya difungsikan untuk satu jalur arah Jakarta menuju Sukabumi.

Baca Juga: Tinjau Kembali Lokasi Longsor, Menteri PUPR Tetap akan Fungsikan Tol Bocimi Seksi 2 untuk Arus Mudik Lebaran

"Demikian kami mendapat tadi dari Korlantas bahwa hari ini rencananya bisa dilintasi namun satu jalur jadi kendaraan yang kemarin masyarakat keluar di Cigombong sekarang bisa dilintasi normal dengan catatan satu jalur kalau jamnya sampai jam berapa ini kita menunggu perintah dari korlantas," ujarnya, Kamis 11 April 2024.

Pihaknya juga menyiagakan personel di Tol Bocimi Seksi 2 untuk menyeleksi kendaraan yang dibolehkan melintas selama difungsikan untuk arus mudik.

"Tapi dengan catatan yang dilintasi jalur Bandung hanya kendaraan Sedan dan Minibus. Kami menyiapkan anggota untuk menyeleksi kendaraan supaya tidak menjadi masalah ke depannya," ungkapnya.

Adapun rekayasa lalulintas yang diberlakukan di Tol Bocimi Seksi 2, pengendara yang melaju dari jalur A di KM 62+600 nantinya akan ada pemotongan jalur dan berpindah menggunakan jalur B di KM 64+600.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah