Pj Wali Kota Sukabumi Ingatkan Kinerja ASN Pasca Libur Lebaran

- 16 April 2024, 14:49 WIB
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat memimpin apel pertama setelah cuti lebaran, Selasa 16 April 2024.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat memimpin apel pertama setelah cuti lebaran, Selasa 16 April 2024. /Dok. Portal Sukabumi Kota





MEDIA PAKUAN - Apel pertama setelah cuti lebaran Idul Fitri dilaksanakan jajaran Pemerintah Kota Sukabumi di Halaman Setda Kota Sukabumi, Selasa 16 April 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji memimpin langsung apel perdana pasca libur lebaran yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menyampaikan bahwa sebagai pegawai, harus terus meningkatkan kinerja dan dapat meninggalkan jejak manis yang dapat dikenang karena kenangan itulah yang dalam Islam disebut sebagai jejak ibadah dan menunjukkan ciri sebagai mukmin yang bertaqwa.

"Sebagai ucapan rasa syukur, izinkan saya pula untuk mengucapkan terima kasih kepada hadirin semua atas dedikasi dan disiplinnnya untuk kembali melanjutkan tugas kita sebagai abdi negara," ujar Kusmana, Selasa 16 April 2024.

Baca Juga: Sebagian ASN Sukabumi WFH Usai Libur Lebaran, Terancam Dipecat Jika Telat Masuk Kantor

Selain itu menurut Kusmana, sebagai sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, para ASN harus dapat menjalankan amanah dalam bekerja bukan hanya sekadar menggugurkan kewajiban.

"Ada 4 macam pemaknaan dalam bekerja, Pertama, sikap tidak peduli terhadap pekerjaan dan lembaganya. Pegawai seperti ini hanya sekedar mencari nafkah, dan tidak ada rasa memiliki terhadap tempatnya bekerja," paparnya.

Lanjutnya, yang kedua adalah sikap kepedulian yang dangkal yang dapat terlihat dari melepaskan tanggung jawab serta cenderung menyalahkan orang lain. Kemudian tidak menjalankan komitmen dalam bekerja sepenuh hati.

"Dan keempat, sikap bekerja benar dan penuh tanggungjawab. Pegawai demikian biasanya tidak puas apabila hasil kerjanya belum memenuhi standar profesional. Ia mempunyai komitmen, rasa tanggung jawab dan mengharamkan penyelewengan atas kepercayaan yang diberikan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: KDP Sukabumi Kota


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah