Nyaris Tenggelam, Polres dan Bawasta Selamatkan Wisatawan Dipantai Condong Palabuhanratu: Waspada!

- 11 April 2024, 17:16 WIB
Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam /Sumber foto Instagram/@wargabanua

MEDIA PAKUAN - Personil Kepolisian Resort (Polres) Sukabumi berhasil menyelamatkan seorang wisatawan yang nyaris tewas tenggelam terseret gelombang laut Palabuhanratu.

Dibantu personil balawista dan penjaga pantai berhasil seorang laki-laki dewasa yang sempat terseret nyaris tenggelam di pantai Katapang Condong Cikakak Kabupaten Sukabumi. 

Baca Juga: Lebaran ke-2, BMKG Ingatkan Pemudik Waspada: Bayangi Hujan Lebat di Priangan Timur, Bogor dan Sukabumi

Peristiwa yang sempat membuat wisatawan panik berlangsung cepat. Beruntung pasca terseret ombang laut Selatan Palabuhanratu tersebut, para pengunjung warga sekitar melihat korban terseret air laut. 

" Alhamdulillah petugas kami bersama Balawista berhasil menyelamatkan seorang wisatawan yang nyaris tenggelem pada saat bermain di pantai, " Kata Kapolres Sukabumi, AKBP Tony melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Iptu Aah Saepul Rohman. 

Dikhawatirkan korban terus bbertambah, kata Aah Saepul Rohman, tidak mempertebal pengamanan dengan melibatkan unsur lainnya. 

Baca Juga: Pemuda Mabuk di Sukabumi Bawa Petasan, Ditangkap Brimob Polda Jabar: Digiring ke Polres Sukabumi, Nangis Deh!

"Tapi petugas telah mengeluarkan himbauan agar para pengunjung untuk meningkatkan  kewaspadaan dan jangan lalai," katanya. 

Aah mengatakan potensi kasus serupa akan terulang, kata menghimbau kepada seluruh wisatawan agar tetap berhati-hati dan waspada pada saat bermain di pantai.

Halaman:

Editor: Ahmad R


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah