Traktir Ngebakso, Pelaku Tipu Gelap Motor Perdaya Korban, Kapolres Sukabumi Kota: 4 Orang Wanita Jadi Korban

- 29 Maret 2024, 17:32 WIB
Personil Sat Reskrim Polres Sukabumi tengah memeriksa HH yang dduga pelaku penggelapan kendaraan roda dua
Personil Sat Reskrim Polres Sukabumi tengah memeriksa HH yang dduga pelaku penggelapan kendaraan roda dua /ahmad Rayadie/

MEDIA PAKUAN – Akhirnya pelarian HH (34) terduga spesialis pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan kendaraan roda dua terhenti.

Dia diamankan pasca personil unit buru sergap Satuan Reserse Kriminal Polres Sukabumi Kota setelah memperoleh laporan korban.

Pelaku diduga melakukan tidak hanya sekali, tapi memperdaya korban yang rata-rata peremuan lebih dari empat kali.

Terungkap tidak hanya warga menimpa YL. Dari hasil pengembangan korban yang terperdaya aksi pelaku berasal dari di Cikembar, Ciandam, Degung, Gekbrong Cianjur.

Baca Juga: Jangan Sampai Gak Tau! Inilah Hal yang Bisa Kena Tilang di Arab Saudi. :Kencing Sembarangan Langsung di Denda

Alhasil kali ini tindakan penipuan berhasil dihentilkan. pelaku diamankan pasca memperoleh laporan korban, YL. Dia diperdaya pelaku saat berada disalah satu kios mie baso di Jalan Sudirman Warudoyong Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo melalui Kasat Reskrim, AKP Bagus Panuntun mengatakan kejadian berawal pada akhir Februari 2024 lalu. Ketika HH berkenalan dengan korban di salah satu platform media sosial.

"Karena mungkin komunikasinya dirasa nyambung, akhirnya HH ini bisa berkunjung ke rumah korban dan mengajak korban pergi jalan-jalan ke Pondok Halimun menggunakan sepeda motor milik korban," kata Bagus.

Namun ditengah jalan, kata Bagus, korban mengurungkan niatnya dan mengajak HH pergi ke daerah pasar pelita untuk makan mie bakso.

Halaman:

Editor: Ahmad R

Sumber: Media Pakuan (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah