17.000 Dosis Vaksin Covid-19 Siap Disuntikan Kepada Petugas Pelayanan Publik

- 3 Maret 2021, 11:34 WIB
Ngeri, PNS yang Menolak Diberi Vaksinasi akan Dijatuhi Sanksi! Begini Penjelasannya
Ngeri, PNS yang Menolak Diberi Vaksinasi akan Dijatuhi Sanksi! Begini Penjelasannya /pixabay/kfuhlert

MEDIA PAKUAN - Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menerima vaksin Covid -19 tahap kedua dari Kementerian Kesehatan dengan jumlah sebanyak 17.000 dosis.

Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diperuntukkan bagi para petugas yang bekerja pada pelayanan publik, termasuk para penjaga toko.

Sebelumnya, penerima vaksin tahap pertama yaitu seluruh tenaga medis yang telah direalisasikan di setiap fasilitas layanan kesehatan beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Khawatirkan Para Member, J-Hope BTS Protes Terhadap Episode RUN BTS

Program vaksin Covid-19 ini sebagai upaya meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari penularan virus corona yang kini masih merajalela di Indonesia.

Dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menerima vaksin tahap kedua di Rumah Sakit Umum Sekarwangi Cibadak, Selasa Sore, 02 Maret 2021.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, vaksin tahap kedua yang baru sampai di Cibadak, Sukabumi Sukabumi, kemudian akan disebar.

Baca Juga: Penyebab Kartu KIS Tidak Bisa Mencairkan BST Bansos Kemensos Rp300 Ribu Maret 2021, Simak Penjelasannya

Dengan pendistribusikan yang dilakukan secepatnya juga bisa mempercepat proses pelaksanaannya vaksinasi tahap dua di Kabupaten Sukabumi.

"Hari ini tahap ke dua dari 17 000 vaksin yang diberikan ke Kabupaten Sukabumi, kita sebar dan mudah mudahan dalam minggu minggu ini selesai" katanya dalam release yang diterima Media Pakuan, Rabu 3 Maret 2021.

Marwan menyebutkan, setelah vaksinasi terhadap tenaga medis dan pelayanan publik, tahap berikutnya baru kepada seluruh masyarakat.

Baca Juga: Inilah Daftar Harga Hp Oppo Terbaru, Awal Bulan Maret 2021: Oppo Reno, Oppo F, Oppo A, Oppo Find

"Paling utama kita lakukan vaksin adalah orang orang  yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat, sejak kemarin  sudah dimulai" tuturnya.

Ia berharap masyarakat di Kabupaten Sukabumi bisa mengikuti vaksinasi sebagaimana yang dianjurakan pemerintah dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ingin jadi ASN! Buruan Ikutan Seleksi PPPK 2021, Persiapkan Persyaratannya Dari Sekarang, Ini Daftarnya

"Saya berharap masyarakat jangan  banyak mendengar hoax di luar tentang masalah covid dan vaksin tetapi bagaimana pemerintah memberikan yang terbaik bagi masyarakat untuk di ikuti" ujarnya.

Marwan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap dan membiasakan diri dalam menerapkan budaya hidup sehat, termasuk membiasakan penerapan protokol kesehatan.

"Selain mengsukseskan program vaksin Covid-19, masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan 3M, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak," pungkasnya.***

Editor: Adi Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x