Iwan Bule Mantap Tidak Maju Jadi Ketua Umum PSSI Lagi, Singgung Soal Tragedi Kanjuruhan

- 16 Januari 2023, 11:25 WIB
Ketum PSSI-Iwan Bule sapaan akrabnya
Ketum PSSI-Iwan Bule sapaan akrabnya /Yunita Datalamon/

MEDIA PAKUAN - PSSI dalam waktu dekat akan melaksanakan Kongres Luar Biasa untuk menentukan jajaran pimpinan baru termasuk posisi ketua umum.

Ketua umum PSSI saat ini Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule, memastikan bahwa dirinya tidak akan masuk ke dalam daftar nama nama calon ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Setelah menjabat ketua umum PSSI sejak 2019, Iwan Bule akan menyerahkan jabatannya kepada sosok baru pada Februari 2023 dalam agenda Kongres Luar Biasa.

Pria yang masih menjadi orang nomor satu di PSSI itu mengaku, bahwa masa pengabdiannya menjadi pimpinan federasi sepakbola Indonesia sudah hampir sampai di penghujung.

Baca Juga: Erick Thohir Maju Jadi Calon Ketum PSSI, Dinilai Punya Nyali Gede untuk Benahi Sepakbola Indonesia

"Setelah saya melakukan istikharah, saya merasa pengabdian saya pada PSSI sudah cukup maksimal, tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi saya dedikasikan untuk sepak bola Indonesia. Akhirnya saya memutuskan bahwa saya tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI pada KLB mendatang," kata Iwan Bule.

Iwan Bule berterimakasih kepada seluruh pihak yang selama ini mendukungnya hingga dia bisa menuntaskan amanahnya sebagai ketua umum PSSI.

"Sejak 2 November 2019 saya maju menjadi ketua umum PSSI, dan hari ini saya sudah berada di ujung masa bakti, tepatnya bulan Februari 2023, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih pada teman-teman, para wartawan, para media yang terus membantu dan mendukung saya sampai kongres ini berakhir," kata Iwan Bule saat Kongres biasa yang disiarkan dalam kanal YouTube PSSI TV.

Iwan Bule memastikan akan menyelesaikan amanat tugasnya sebagai Ketua Umum PSSI hingga kongres luar biasa (KLB) mendatang. Proses KLB juga akan dipastikannya berjalan dengan lancar dan aman.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: YouTube PSSI TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah