Tawuran SMP di Sukabumi Pecah! Empat Pelajar Kena Luka Bacok

- 19 Desember 2022, 17:48 WIB
Polres Sukabumi mengungkap kasus tawuran pelajar.
Polres Sukabumi mengungkap kasus tawuran pelajar. /Manaf Muhammad/Istimewa

MEDIA PAKUAN - Catatan kelam bagi dunia pendidikan Sukabumi karena kembali terjadi tawuran pelajar yang memakan korban luka luka.

Peristiwa tawuran tersebut terjadi di Perumahan Talaga Asri, Desa Talaga, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu 17 Desember 2022 sekira pukul 22.00 WIB.

Bentrokan pelajar mulanya dipicu oleh saling ejek mengejek di media sosial. Kedua belah pihak kemudian terprovokasi dan sepakat menindaklanjutinya dengan melakukan tawuran.

"Kedua belah pihak sepakat duel menggunakan senjata tajam jenis cerulit. Semua itu berawal dari saling ejek di media sosial," ucap Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Dian Poernomo di Mapolres Sukabumi, Senin 19 Desember 2022.

Baca Juga: Bejat! Oknum Pengacara Sukabumi Cabuli Anak Tirinya yang Masih Bocah

Tawuran tersebut melibatkan dua sekolah yang berbeda. Polsek Caringin Resor Sukabumi mengamankan sedikitnya 11 pelajar yang terlibat duel tersebut. Pelajar yang ikut tawuran rata rata memiliki rentang usai 15 sampai 17 tahun.

"Total 11 pelajar yang kami amankan dari dua sekolah yang berbeda. Ada keterlibatan alumni dari salah satu SMP yang melakukan olok-olok," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Caringin, Ipda Sugiarto menambahkan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan terjadinya peristiwa serupa dengan melakukan pembinaan. Menurutnya, dua sekolah tersebut memiliki sejarah perseteruan sudah lama.

"Kita telah melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada dua sekolah baik sekolah dan gurunya supaya tidak ada lagi kejadian nantinya," ungkap Sugiarto.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah