Sampah hingga Harga Mendadak Naik, Keburukan Indonesia Dimata Turis Saat Berwisata: Urung Berlama-lama

- 24 November 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi Pantai Gope Karangantu, Kecamatan Kasemen, menjadi salah satu obyek wisata favorit warga Kota Serang.  Disayangkan banyak wisatawan keluhkan sampah berserakan dimana-mana
Ilustrasi Pantai Gope Karangantu, Kecamatan Kasemen, menjadi salah satu obyek wisata favorit warga Kota Serang. Disayangkan banyak wisatawan keluhkan sampah berserakan dimana-mana /Dok. Kabar Banten
 
MEDIA PAKUAN - Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang mempunyai pesona alam yang luar biasa.
 
Banyak warga negara asing berwisata ke negara Indonesia, mereka sangat takjub ketika melihat persoalan pesona alam.
 
Tidak sedikit dari turis yang telah berkunjung ke Indonesia yang tidak ingin pulang ke negaranya karena sudah nyaman di Indonesia.
 
 
Namun, para turis juga tidak semuanya merasa nyaman ketika berwisata ke Indonesia.
 
Dilansir oleh Media Pakuan dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang membuat para turis di luar sana merasa tidak nyaman dengan Indonesia, salah satunya sebagai berikut :
 
1.Warga negara Indonesia selalu meminta berfoto tanpa mengenal waktu dan tempat ketika melihat warga asing sedang berwisata.
 
 
2.Setiap wisatawan asing membeli sebuah makanan atau sejenisnya di Indonesia, harga selalu tiba-tiba melonjak tinggi yang membuat para wisatawan asing tidak nyaman.
 
3.Transportasi kendaraan di Indonesia lebih banyak motor dan mobil pribadi yang bikin polusi udaranya meningkat dan membuat para wisatawan tidak nyaman.
 
4.Wisatawan asing kerap menemukan sampah berserakan saat mengunjungi berbagai wisata alam yang membuat tidak enak dipandang oleh mata para wisatawan.
 
 
5.Dimata wisatawan, Jakarta memiliki lalu lintas yang buruk yang membuat para turis suka minder dan tidak jadi berminat untuk berwisata ke Indonesia.
 
Itulah beberapa keburukan negara Indonesia yang membuat para turis menjadi tidak nyaman berwisata di Indonesia.***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Ahmad R

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network