1.286 Personel Polres Cirebon Dikerahkan Amankan Pemilu 2024 Serentak: Satgas Cooling System

- 2 November 2023, 15:17 WIB
Polres Cirebon Kota menggelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024.
Polres Cirebon Kota menggelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024. /IST /
 
MEDIA PAKUAN- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Cirebon Kota akan mengerahkan 2/3 personinya. 
 
Diperkirakan 1.286 personel dikerahkan untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024 secara serentak di Kota Cirebon. Pengerahan personil diharapkan pesta demokrasi berlangsung aman dan damai.
 
Personel dibagi menjadi beberapa satuan tugas (satgas), mereka tidak hanya  untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah hukum Polresta Cirebon berjalan aman. Tapi berjalan kondusiftanpa ekses.
 
"Pengamanan akan melibatkan seluruh satuan tugas.Mereka harus bersiaga hingga pesta demokrasi selesai," ucap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.H.
 
 
Menurut keterangan Kombes. Pol. Arif Budiman, menjelaskan pembagian satgas itu terdiri dari beberapa divisi.
 
Dia mengatakan salah satunya Satgas Cooling System, guna memastikan dan menjaga kondusivitas di Kota Cirebon selama Pemilu 2024.
 
Kemudian, Kapolresta Cirebon mengatakan bahwa pola pengamanan itu bisa diterapkan secara optimal dan kontestasi Pemilu 2024 yang diselenggarakan dengan aman, lancar, dan kondusif pun bisa terwujud.
 
Selanjutnya, ia juga mengatakan pengamanan Pemilu 2024 melibatkan seluruh komponen dari mulai TNI.
 
 
Pemda Kota Cirebon dan stakeholder lainnya untuk memastikan kesiapan pengamanan.
 
"Polresta Cirebon didukung TNI, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat siap mengamankan sekaligus menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Cirebon," ucapannya.
 
Budiman menambahkan, pihaknya telah mengecek kondisi gudang logistik Pemilu 2024 di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon pada Senin 30 Oktober 2023.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta keamanan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Cirebon," imbuhnya.***
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Ahmad R

Sumber: tribratanews.polri.go.id/blog/keamanan-6/polisi-kerahkan-seb


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x