Hujan Deras, Tiga Rumah Warga Rusak Tertimpa Bencana Tanah Longsor

- 22 November 2020, 12:19 WIB
Bencana tanah longsor di Kampung bencoy, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi menyebabkan sejumlah rumah warga rusak berat tertimbun tanah. Bencana terjadi pasca hujan deras mengguyur Sukabumi /Raya/Media Pakuan/

MEDIA PAKUAN- Tiga rumah warga di Kampung Nangela, RT 05/04, Desa Bencoy, Kecamatan Cirenghas, Kabupaten Sukabumi, Minggu, 12 November 2020 rusak parah tertimbun tanah longsor

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, tapi bencana menyebabkan warga mengalami kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah. 

Baca Juga: Longsor Banyumas Sebabkan Lima Orang Meninggal Dunia, BNPB Himbau Masyarakat WaspadaTidak hanya merusak pondasi dan bangunan rumah warga. Tapi sempat menimbun harta benda milik warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kali ini. 

Baca Juga: Tiga Rumah di Cikidang Sukabumi Rusak Diterjang Longsor

"Tidak ada korban jiwa, tapi harta benda tiga kepala keluarga rusak dan hancur," kata warga Bencoy, Suebah. 

Bencana yang terjadi di Kampung Nangela, kata Suebah diduga akibat tebing yang berada tidak jauh dari pemukiman rumah warga amblas.

Pemukiman warga yang berada dibawa tembing menjadi sasaran gerusan tanah tembing.  Tebing setinggi 20 Meter secara mengejutkan ambrol dan menimpa rumah warga yang berada persis di kaki bukit.

Baca Juga: Temukan 3 Korban Longsor Pertambangan Kalimantan, Danramil Arut Utara: Kondisi Ketiganya Meninggal 

"Telah terjadi longsor tebing yang disebabkan hujan dengan intensitas cukup tinggi dan lama hingga mengakibatkan 1unit rusak berat tertimpa longsor. Sedangkan tiga unit rumah warga lainnya, rusak sedang dan ringa," kata Koordinator Pusat Pengendalian Operasional BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna. 

Halaman:

Editor: Ahmad R


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X