2 Surat Tugas Pilkada 2024 Dikantongi RK, Gerindra Bingung Tentukan Kadernya: Dedi Mulyadi atau Iwan Bule?

- 7 April 2024, 11:18 WIB
Kolase dari kiri: Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Mochammad Iriawan.
Kolase dari kiri: Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi, Mochammad Iriawan. /

MEDIA PAKUAN - Ridwan Kamil mantan Gubernur Jawa Barat periode 2019- 2024, ternyata tidak hanya mengantongi Surat Tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar maju di Pilkada Jawa Barat.

Tapi Ridwan Kamil yang akrab dipanggil RK atau Kang Emil juga mendapat dua tugas maju sebagai bakal calon pada Pemilihan Kepala Daerah 2024 Jakarta (Pilgub DKI Jakarta 2024).

Dua surat dikantongi Ridwan Kamil dikhawatirkan menjadi blunder baginya. Dia harus berpikir keras memilih daerah mana untuk maju para Pilgub kendatang.

Sementara persaingan akan ketat di Pilgub DKI Jakarta. Pasalnya, dia harus bersaing dengan internal partai Golkar lainya.

Di Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang, RK harus bersaing dengan kader Golkar lainnya.RK harus mampu menyakinan para pemilih dan partai mematahkan Ahmad Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Sementara Pilgub di Jawa Barat, DPP Partai Berlambang Pohon Beringin, RK telah ditetapkan sebagai calon tunggal alias tidak menugaskan calon lain.

Baca Juga: Potensi Rugikan Masyarakat, Polres Sukabumi Kota Sisir SPBU: Sidak Pastikan Transaksi BBM Sesuai SOP

"Nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa dan juga koalisi partainya seperti apa," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Disela-sela pertemuan dengan seribuan bakal calon kepala daerah dari seluruh Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Sabtu 6 April 2024.

Halaman:

Editor: Ahmad R

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah