Pilih Dedi Muyadi atau Ridwan Kamil Kandidat Terkuat Pilgub Jawa Barat Mendatang? Yuk Simak Peluangnya

- 27 Februari 2024, 09:40 WIB
Jika Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI 2024, Dedi Mulyadi diuntungkan jelang Pilgub Jabar 2024.
Jika Ridwan Kamil maju di Pilgub DKI 2024, Dedi Mulyadi diuntungkan jelang Pilgub Jabar 2024. /Info Publik/

MEDIA PAKUAN - Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jawa Barat 2024 mendatang akan diikuti para politisi dan mantan sosok Bakal Calon Pilgub Jabar 2019 lalu

Perhelatan pilgub akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang, diprediksi akan memunculkan mantan Bupati Purwakart Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi yang kini dipastikan lolos kandidat anggota DPR RI akan bersaing ketat dengan mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dedi Mulyadi yang kini anggota Partai Gerindra juga diprediksi menjadi calon kuat, seiring Ridwan Kamil dipasangkan Partai Golkar untuk maju menjadi kandidat Gubernur DKI Jakarta 2024.

Baca Juga: Waspada Angin Kencang, Ini Prakiraan Cuaca Jawa Barat, Selasa 27 Februari 2024: Hujan Merata

Meskipun Dedi Mulyadi dari sejumlah hasil survey terakhir sekitar akhir tahun 2023, merupakan pesaing kuat Ridwan Kamil.

Tapi Dedi Mulyadi akan bersaing di partai internal sendiri. Dia harus 'pakasep-kasep' dengan tiga kandidat lainnya. Apalagi tiga tahun sebelumnya, Partai Gerindra sudah menyiapkan 3 calon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Daddy Rohanady beberapa waktu lalu. Dia mengatakan tiga kandidat selain Dedi Mulyadi.

Yakni Mantan Kapolda Jawa Barat, Iwan Bule dan Taufik Hidayat. Hanya saja, Iwan Bule dan Taufik Hidayat yang juga mantan pebulutangkis Indonesia belum diketahui secara pasti keseriusannya untuk menjadi orang nomor satu di Jabar.

Halaman:

Editor: Ahmad R

Sumber: ANTARA Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah