HUT ke 110 Kota Sukabumi, Pemkot Gelar Pasar Murah hingga Takjil Gratis, Kusmana Hartadji: Tak Pakai APBD

- 31 Maret 2024, 19:08 WIB
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di bazar Ramadhan HUT ke 110 Kota Sukabumi.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji di bazar Ramadhan HUT ke 110 Kota Sukabumi. /Manaf Muhammad/Media Pakuan

 

MEDIA PAKUAN - Dalam memperingati HUT ke 110 Kota Sukabumi, Pemerintah Kota mengadakan kegiatan yang bertajuk 'Ini Festival Kita' di Jalan R Syamsudin SH selama dua hari dari 31 Maret hingga 1 April 2024.

Dalam festival tersebut terdiri dari beberapa kegiatan mulai dari gerakan pasar murah (GPM) sembako, takjil gratis, seni budaya, bazar Ramadhan, hingga fashion show atau peragaan busana.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengatakan, kegiatan ini tidak menggunakan biaya dari APBD Kota Sukabumi.

"Jadi Alhamdulillah memang kita diprogramkan memang kita mencoba sesederhana mungkin jadi kita mencari sponsor support dari BJB dan MyPertamina dan beberapa sponsor juga masuk Alhamdulillah untuk yang makanan gratis itu dari beberapa perangkat daerah jadi memanfaatkan biaya konsumsi dan udunan mereka," katanya Minggu 31 Maret 2024.

Baca Juga: Heboh Mayat Wanita Tua Membusuk di Semak-semak di Cireunghas Sukabumi

Pada kegiatan bazar Ramadhan, menurutnya Pemkot Sukabumi sengaja melibatkan 40 pedagang dan UMKM yang berada di Jalan Dewi Sartika untuk meramaikan Ini Festival Kita HUT ke 110 Kota Sukabumi. Sedangkan untuk takjil gratis, disediakan 3 ribu kupon di hari pertama. Di hari kedua, sebanyak 4 ribu kupon.

"Hari ini tadi kesenian termasuk juga bazar GPM termasuk juga takjil gratis yang disediakan hari ini itu 3 ribu kupon untuk warga 3 ribu orang dan juga besok 4 ribu sudah disediakan. Kita juga menginfaqan pedagang pedagang yang dari belakang untuk berjualan dan kita beli langsung gitu," ungkap Kusmana.

Kusmana menargetkan, perputaran uang di Bazar Ramadhan HUT ke 110 Kota Sukabumi bisa mencapai Rp100 juta selama dua hari pelaksanaan.

"Mungkin mudah-mudahan bisa lebih ya contohnya yang di sana saja 1 pedagang Rp1 juta saja, terus 40 pedagang Rp40 juta ya dikali 2 hari jadi Rp80 juta ya, mungkin Rp100 juta tercapai lah mudah-mudahan di dalam 2 hari ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah