Kronologi dan Dugaan Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Eks Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Kebumen 

- 4 November 2023, 19:44 WIB
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat diwawancara usai melaksanakan sholat Istisqa di Lapang Merdeka, Jum'at 15 September 2023.
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat diwawancara usai melaksanakan sholat Istisqa di Lapang Merdeka, Jum'at 15 September 2023. /Manaf Muhammad/Media Pakuan

MEDIA PAKUAN - Mantan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat ini masih mendapat penanganan medis pasca kecelakaan lalu lintas yang dialaminya di Kebumen, Jawa Tengah.

Kecelakaan yang dialami Achmad Fahmi terjadi ketika dirinya sedang melakukan touring bersama sejumlah rekannya. Ketua rombongan touring, Mellan Maulana mengatakan, awalnya touring motor start dari Kota Sukabumi pada Kamis 2 November 2023 pukul 03.00 WIB dengan tujuan Jawa Timur.

"Berangkat dari Sukabumi jam 03.00 WIB karena kita rencana ada janji di daerah Garut sama rekan di sana untuk setelah shalat subuh santunan anak yatim. Sebetulnya bukan rombongan klub HDCI nggak, temen temen komunitas sebanyak 9 motor karena ini rutin dilakukan setahun sekali. Tujuannya silaturahmi lah," ujarnya, Sabtu 4 November 2023.

Dalam perjalanan setibanya di Jalan Daendels, Kebumen, Jawa Tengah, Achmad Fahmi mengalami insiden tersebut. Peristiwa itu menurutnya terjadi sekitar pukul 13.00 WIB Kamis 2 November 2023.

Baca Juga: Kabar Duka, Eks Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi Alami Kecelakaan Lalu Lintas di Kebumen

Mellan menambahkan, Achmad Fahmi ketika itu hendak menghindari pelajar SMP agar tidak tertabrak. 

"Ketika 9 motor rombongan sedang berjalan tiba-tiba pengendara anak sekolah yang datang tiba-tiba dari arah samping kanan dan pas ke tengah rombongan. Dua motor paling belakang masuk ke gili-gili, 1 motor jatuh, 1 motor lagi hanya terpeleset. Satu motor yang jatuh dikendarai korban Fahmi, motor matic Honda Forza," ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Fahmi saat itu langsung dievakuasi ke RSPKU Muhammadiyah sebelum akhirnya dirujuk ke RSUP dr. Sardjito Yogyakarta.

"Korban tidak bergerak dan dibawa ke rs terdekat jarak 1 km RSUPK Muhammadiyah Petanahan. Hari itu juga sekitar jam 16.00 WIB dibawa ke RSUD Sudirman Kebumen untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sekitar jam 23.00 WIB dirujuk ke RSUP dr. Sardjito untuk pemeriksaan intensif hingga saat ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah