Banjir Pasca Hujan Lebat, Alun Alun Kota Sukabumi Mendadak Jadi 'Kolam'

- 13 Mei 2023, 22:17 WIB
Banjir di kawasan Alun Alun Kota Sukabumi.
Banjir di kawasan Alun Alun Kota Sukabumi. /Manaf Muhammad/Istimewa

MEDIA PAKUAN - Hujan lebat mengguyur wilayah Kota Sukabumi sore ini dari sekitar pukul 16.00 hingga 18.30 WIB, Sabtu 13 Mei 2023. Dampak dari hujan deras terjadi banjir di sejumlah titik, termasuk di pusat kota yakni kawasan Alun Alun dan Masjid Agung Kota Sukabumi.

Tampak air keluar cukup deras dari drainase yang berada di kawasan Alun-alun Kota Sukabumi, Jawa Barat. Luapan air kemudian mengalir ke Alun Alun dan jalan di sekitarnya yakni Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Masjid.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi Novian Rahman mengatakan, dugaan penyebab banjir karena sumbatan sampah dan drainase yang kurang besar.

 

"Info di lapangan debit air tinggi sedangkan saluran kecil sehingga meluap ke luar dan sampah yang menyumbat saluran air tersebut," ungkapnya.

Baca Juga: Lagi Lagi Viral Sepeda Motor Masuk Area Jogging Track Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Achmad Fahmi : Norak!

BPBD memperkirakan, banjir di kawasan Alun Alun Kota Sukabumi mencapai setinggi 40cm. Namun petugas sudah melakukan penanganan di lokasi.

Bukan hanya itu, dampak dari hujan lebat sore ini juga terjadi di sejumlah kecamatan. BPBD mencatat ada 8 titik lokasi terdampak hujan deras hari ini.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah