Hilang 24 jam Lebih, Nakhoda Kapal yang Tersambar Petir di Laut Selatan Sukabumi Ditemukan Tewas Mengambang

- 12 Mei 2023, 15:16 WIB
Evakuasi jenazah nakhoda kapal yang hilang tersambar petir di perairan Pantai Muara Cikaso Sukabumi.
Evakuasi jenazah nakhoda kapal yang hilang tersambar petir di perairan Pantai Muara Cikaso Sukabumi. /Manaf Muhammad/Istimewa

MEDIA PAKUAN - Seorang nakhoda kapal nelayan Gunawan alias Ajo (35) ditemukan tewas mengambang di perairan Pantai Muara Cikaso, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum'at 12 Mei 2023.

Sebelumnya pada Rabu 10 Mei 2023 sekitar pukul 19.15 WIB dia sempat dinyatakan hilang akibat jatuh ke perairan Pantai Muara Cikaso Sukabumi usai tersambar petir saat melaut.

Pencarian terhadap korban telah dilakukan sejak kemarin dengan melibatkan personel SAR yang tergabung dari berbagai unsur. Dengan telah ditemukannya korban, Pos SAR Sukabumi resmi menutup pencarian.

 

"Tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi mengambang di permukaan air pada radius kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian," ujar Koordinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto.

Baca Juga: Melaut saat Cuaca Ekstrem, Nakhoda Kapal Tersambar Petir hingga Hilang di Laut Selatan Sukabumi

Korban ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB Jum'at 12 Mei 2023 dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Pencarian di hari kedua ini dilakukan dengan menyebar dua tim yakni di area perairan sekitar lokasi kejadian dengan luas area pencarian kurang lebih 2 NM2 (NauticaMiles), kemudian penyisiran di darat sepanjang bibir pantai hingga radius 3km dari Dermaga PT SBP.

Usai dievakuasi korban diserahkan ke pihak keluarga yang merupakan warga kampung Ciroyom, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah