Buka Puasa Kabinet Indonesia Maju, Menkeu Sri Mulyani: Terakhir dan Momentum Perpisahan

- 30 Maret 2024, 11:40 WIB
Buka Puasa Kabinet Indonesia Maju, Menkeu Sri Mulyani: Terakhir dan Momentum Perpisahan
Buka Puasa Kabinet Indonesia Maju, Menkeu Sri Mulyani: Terakhir dan Momentum Perpisahan //@ig.smisrimulyani/

MEDIA PAKUAN - Menteri keuangan Kabinet Indonesia Maju (KIM) Sri mulayani Indrawati membagikan momen buka puasa bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden (Wapres) yang dilaksanakan pada Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam unggahan di akun instragram Pribadinya@smindrawati, Sri Mulyani merasa bersyukur dapat berbuka puasa bersama setelah masa pandemi, menyatakan momen ini sebagai waktu yang spesial dan reflektif, terutama pascapemilu dan di tahun terakhir Kabinet Indonesia Maju.

“Ini juga merupakan tahun terakhir untuk kabinet, jadi juga merupakan suatu event yang bermakna bagi kita semuanya,” ungkapnya.

Baca Juga: Jleb! Bagikan Momen Buka Bersama dengan Presiden Jokowi, AHY Banjir Sindiran Sinis

Sri Mulyani yang tampil dengan busana coklat dan pasmina putih, duduk bersebelahan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Sebelum berbuka Wapres Ma’ruf Amin memberikan tausiah dan menekankan pentingnya puasa sebagai latihan disiplin dan kejujuran serta mengendalikan hawa nafsu.

“Yang paling besar hikmahnya itu, puasa itu kan menahan nafsu. Ini yang paling besar karena nafsu itu perang sepanjang hayat. Nafsu itu memerintahkan kejelekan, pasti membawa kejelekan, nafsu apapun itu. Oleh karena itu, harus dikendalikan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wapres juga mengungkapkan keistimewaan puasa sebagai ibadah yang langsung mendapatkan balasan dari Allah Swt.

Baca Juga: Soal Keputusan Loloskan Gibran jadi Cawapres Prabowo, Komite HAM PBB Khawatir MK Dipengaruhi Peguasa

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah