Sindir Polisi jadi Ketum PSSI, Iwan Bule Beri 'Undangan Khusus' kepada Bintang Emon

- 16 Juni 2022, 15:19 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. /Twitter @iriawan84
 
MEDIA PAKUAN - Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule belakangan ini menjadi sorotan usai mendapat sindiran dari komika Bintang Emon.
 
Seperti diketahui, Bintang Emon dalam konten YouTube Deddy Corbuzier yang bertajuk 'Somasi' mengeluarkan bit (materi komedi) serta punchline yang menyindir ketua umum PSSI yang kerap diisi oleh anggota alat negara.
 
"Kenapa polisi bisa jadi ketua PSSI? Ga ada yang salah sih sebelumnya juga ada tentara jadi ketua PSSI, mimpin pemain bola itu ya gapapa ga ada yang salah juga. Cuma kalo pakai logika yang sama harusnya Ismed Sofyan bisa jadi Kapolri dong," kata Bintang Emon.
 
 
Selayaknya panggung komedi, Bintang Emon mengeluarkan keresahan keresahannya terhadap isu sosial yang ada di masyarakat.
 
Usai penampilan itu, Bintang Emon mengaku itu sebagai salah satu materi komedi 'ujung jurang' yang pernah dibawakannya.
 
Stand up comedy yang ditampilkannya saat itu juga tergolong 'berani' karena dianggap bernada satire terhadap pemerintah hingga pejabat negara.
 
 
Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan pun sebelumnya tidak ada tanggapan khusus atas komedi yang dibawakan Bintang Emon dan beredar di media sosial sejak 29 Mei lalu.
 
Namun hari ini Kamis 16 Juni 2022, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu baru memberi 'kode' secara langsung kepada Bintang Emon melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.
 
Dilansir dari postingan @mochamadiriawan84, terlihat Iwan Bule sedang duduk santai sambil melihat akun Instagram Bintang Emon.
 
 
Sesaat kemudian, Iwan Bule malah mengatakan, "Bintang Emon ngopi yuk" ucapnya sambil tersenyum. "Main kita daerah Kemang enak nih" kata Iwan Bule.
 
Lalu ada semacam poster foto Bintang Emon dengan tulisan 'Wanted Dead or Alive, berhadiah Jersey bagi yang menemukan', canda Iwan Bule.
 
Tak lama kemudian, Bintang Emon menanggapinya dengan mengunggah lewat Instagram story dengan mengatakan "Bahahahahahaha Letsgo pak!!! Iwan Bule x Emon Lokal," katanya.
 
 
Iwan Bule sebelumnya dikenal pernah  menjadi seorang Purnawirawan perwira tinggi Polri yang terakhir menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional dengan gelar Komjen. Pol. (Purn.) Mochamad Iriawan.
 
Posisi Iwan Bule sebagai ketum PSSI ke 17 didapat usai menang pada Kongres Luar Biasa PSSI pada 2 November 2019 di Jakarta.
 
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menjabat ketua umum PSSI periode 2019 - 2023 menggantikan ketum sebelumnya Edy Rahmayadi seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.***

Editor: Adi Ramadhan

Sumber: Twitter @bintangemon Instagram @mochamadiriawan84


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah