Ramadhan, Ratusan Warga Non-Muslim Jepang Antusias Mengikuti Kajian Islam

- 1 April 2024, 12:35 WIB
Ramadan, Ratusan Warga Non-Muslim Jepang Antusias Mengikuti Kajian Islam
Ramadan, Ratusan Warga Non-Muslim Jepang Antusias Mengikuti Kajian Islam // foto KBRI Jepang/

MEDIA PAKUAN - Setiap bulan suci Ramadhan memiliki cerita dan momen tersendiri pada setiap Muslim, kali ini pun ada hal yang berbeda di negara sakura ini.

Warga jebang baik Muslim maupun non-Muslim berbaur dengan diaspora Muslim mengikuti kajian Islam dan buka puasa bersama.

Sekira 500 orang warga Jepang dan Indonesia antusias belajar Islam Indonesia di Balai Indonesia Tokyo, Minggu (31/3/2024).

Kegiatan Islamic Cultural Festival ini merupakan kerja sama Keluarga Masyarakat Islam Indonesia dengan KBRI Tokyo.

Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya (Pensosbud) KBRI Tokyo Meinarti Fauzie menyampaikan tujuan kegiatan yang digelar bertepatan dengan bulan Ramadan ini.

Baca Juga: Ditinggalkan ke Jepang Pasca Sidang Cerai, Teuku Ryan Rindukan Ria Ricis?

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan menampilkan wajah Islam dalam budaya masyarakat Indonesia yang mengedepankan konsep Islam Rahmatan lil Alamin.

"Ini adalah konsep yang mengembangkan hubungan antar manusia yang beragam. Menghormati perbedaan dan memprioritaskan persatuan meskipun berbeda keyakinan dan suku bangsa adalah nilai yang dikedepankan.,” kata Meinarti dalam siaran pers KBRI Tokyo.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hasil kerja sama erat masyarakat Indonesia dan Jepang dalam memperkenalkan kekayaan budaya Islam di Indonesia kepada masyarakat Jepang.

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah

Sumber: KBRI Jepang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x