Bahaya Bau Mulut: Ganggu Kesehatan Jantung, Karier hingga Romantis Keluarga Anda: Benarkah? Simak Yuk

- 18 Mei 2024, 11:05 WIB
Bau Mulut ancam romantis dengan pasangan anda
Bau Mulut ancam romantis dengan pasangan anda /canva.com

MEDIA PAKUAN - Bau mulut atau halitosis bukan hanya masalah kosmetik yang memengaruhi rasa percaya diri seseorang, tetapi juga bisa menjadi indikator adanya masalah kesehatan yang lebih serius.

Terlepas dari penyebabnya, bau mulut yang kronis dapat memiliki dampak negatif yang signifikan pada kesehatan mulut, kesehatan secara keseluruhan, dan kehidupan sosial seseorang.

Artikel ini akan membahas berbagai bahaya yang terkait dengan bau mulut yang tidak diobati.

1. Kerusakan Gigi dan Gusi
Bau mulut sering kali menjadi gejala dari masalah kesehatan mulut yang mendasarinya, seperti penyakit gusi dan karies gigi.

Kondisi seperti periodontitis (radang gusi) dan gingivitis (radang gusi ringan) dapat menyebabkan bau mulut yang kronis.

Jika tidak diobati, penyakit gusi dapat menyebabkan kerusakan jaringan lunak dan keras di sekitar gigi, bahkan kehilangan gigi.

Baca Juga: WOW! Ada Info Loker Karyawan Kontrak di DKI Jakarta: Minimal Lulusan SMA, Jangan Sia-siakan

2. Infeksi Saluran Pernafasan Atas
Bakteri yang menyebabkan bau mulut juga dapat menyebabkan infeksi pada saluran pernapasan atas, seperti sinusitis dan radang tenggorokan.

Ketika bakteri berkembang biak di tenggorokan dan hidung, mereka dapat menyebabkan lendir berbau busuk dan bau napas yang tidak sedap.

Halaman:

Editor: Ahmad R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah