5 Drama Jepang Romantis yang Sedih dan Mengiris Hati

- 18 Mei 2024, 15:55 WIB
5 Drama Jepang Romantis yang Sedih dan Mengiris Hati
5 Drama Jepang Romantis yang Sedih dan Mengiris Hati // IMB/

MEDIA PAKUAN - Sedang mencari drama Jepang romantis sedih karena sedang mood untuk menangis seharian? Maka Anda sudah berada di tempat yang tepat.

Beberapa judul drama Jepang atau dorama yang termuat dalam artikel ini semuanya mengharukan, semuanya terasa romantis sekaligus mengiris.

Drama Jepang romantis sedih yang kami pilihkan bukan hanya berisi cerita asmara penuh luka antara lelaki dan wanita dewasa, melainkan keharuan menyaksikan kasih sayang dan cinta kasih yang dimiliki sesama anggota keluarga. Tak usah berlama-lama, mari kita mulai saja point yang pertama!

Baca Juga: 7 Deretan Drama Korea 2024 Dulang Kesuksesan Luar Biasa, Wajib Ditonton!

1. 1 Litre of Tears

Film ini rilis pada tahun: 2005 dengan genre: Romance, Tragedy, Family di Sutradarai oleh  Murakami Shosuke, Kinoshita Takao
Pemeran: Sawajiri Erika, Nishikido Ryo, Yakushimaru Hiroko, Jinnai Takonari

Ada banyak cinta dan keromantisan dalam drama Jepang berjudul 1 Litre of Tears (2005), terutama cinta dari keluarga yang begitu tulus dan menerima. Berjumlah 11 episode, drama ini diangkat dari kisah nyata yang dialami seorang gadis berusia 15 tahun bernama Aya Kito. Aya didiagnosis menderita penyakit yang disebut Spinocerebellar Degeneration.

Sakit yang dideritanya tak bisa disembuhkan, melainkan akan memperburuk kondisinya secara bertahap. Otak pasien akan semakin kepayahan sehingga membuatnya tak dapat bicara, berjalan, menulis bahkan menelan. Dalam drama ini Anda akan melihat sosok Ikeuchi Aya, gadis periang yang harus menerima nasib menjadi pesakitan.

Selama menonton drama ini Anda akan merasakan banyak cinta sekaligus kesakitan. Kekuatan Ikeuchi Aya menahan sakitnya serta keberaniannya membekaskan pelajaran berharga. Siapkan saja banyak tissue jika akan menontonnya ya!

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah