Khawatir Longsor Susulan, Tol Bocimi Seksi 2 sempat Ditutup Lagi saat Hujan Deras

- 12 April 2024, 19:47 WIB
Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali usai hujan mereda.
Tol Bocimi Seksi 2 dibuka kembali usai hujan mereda. /Istimewa

MEDIA PAKUAN - Tol Bocimi Seksi 2 (Cigombong - Cibadak) sempat ditutup kembali pada siang hingga sore hari Jum'at 12 April 2024.

Tol Bocimi Seksi 2 baru dibuka kembali pada Kamis 11 April 2024 siang setelah bencana longsor menggerus badan jalan di KM 64+600 jalur A (Ambon) pada Rabu 3 April 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, pihaknya terpaksa mengambil langkah tersebut karena hujan deras mengguyur.

"Tadi Alhamdulillah untuk Tol dibuka dari pukul 7 pagi. Namun memang informasi dari TJT dan Korlantas bilamana hujan deras tol akan ditutup sementara karena menghindari kejadian yang tidak diinginkan jadi kurang lebih jam 13.10 jalur tol yang semula dibuka ditutup kembali," kata Fiekry, Jum'at 12 April 2024.

Baca Juga: Dibuka Pasca Longsor, Tol Bocimi Seksi 2 Diserbu Wisatawan

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya potensi longsor susulan. Dia mengatakan, dengan ditutupnya Tol Bocimi Seksi 2, arus lalulintas berfokus di jalan arteri yakni Jalan Raya Sukabumi Bogor dan hanya bisa mengakses tol sampai Cigombong.

"Betul semua masuk dan keluar kembali di Cigombong," ungkap Fiekry melanjutkan.

"Arteri dari pagi meriah mungkin hari ini sepertinya puncaknya orang yang berwisata dan bersilaturahmi mengarah ke arah pelabuhan ratu dan silaturahmi ke keluarga keluarga terdekat di Kota Sukabumi memang terlihat sekali meriah namun kendaraan terus bergerak ya tidak ada stuck tidak ada apa apa terus berjalan semuanya dari Timur ke Barat, Barat ke Timur," ujarnya.

Sementara itu Kainduk Bocimi Korlantas Polri, Kompol A Jajuli mengatakan, Tol Bocimi Seksi 2 akhirnya dibuka kembali sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan sudah mulai mereda. Kali ini pihaknya membuka Tol Bocimi Seksi 2 masih untuk satu lajur, namun untuk arah Sukabumi menuju Jakarta.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah