Hendak Tawuran Perang Sarung, 13 Remaja di Caringin Sukabumi Dihalau Polisi

- 17 Maret 2024, 19:23 WIB
Polsek Caringin Resor Sukabumi saat patroli pengamanan perang sarung.
Polsek Caringin Resor Sukabumi saat patroli pengamanan perang sarung. /Istimewa



MEDIA PAKUAN - Lagi lagi aksi tawuran perang sarung di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil digagalkan. Kali ini peristiwa tersebut diketahui pihak kepolisian di Kecamatan Caringin.

Kasi Humas Polres Sukabumi IPTU Aah Saepul Rohman mengatakan, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Caringin awalnya tengah melakukan giat patroli biru di malam Ramadhan pada Sabtu 16 Maret 2024.

Di tengah patroli sekitar pukul 01.00 WIB Minggu 17 Maret 2024, ditemukan belasan remaja yang membawa sejumlah sarung yang telah dimodifikasi untuk digunakan sebagai alat perang sarung.

"Dari awal Kapolres Sukabumi sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran agar meningkatkan kegiatan patroli. Salah satu tugasnya mencegah terjadinya tawuran atau perang sarung," kata Aah, Minggu 17 Maret 2024.

Baca Juga: Melihat Keindahan Kaligrafi Al Qur'an di Pesantren Lemka Sukabumi

Sebanyak 13 remaja yang berhasil diamankan pihak kepolisian langsung digiring ke Mapolsek Caringin Resor Sukabumi beserta sejumlah barang bukti sarung.

Sementara itu Kapolsek Caringin Resor Sukabumi IPDA Sugiarto menambahkan, setelah dilakukan pendataan dan pemeriksaan, para remaja ini diduga hendak melakukan perang sarung dengan kelompok dari kampung lain.

"Beberapa sarung samping yang telah dimodifikasi menjadi barang bukti berhasil diamankan bersama dengan bukti tambahan berupa percakapan di aplikasi pesan instan WhatsApp yang mengkonfirmasi rencana mereka untuk melakukan tawuran dengan kelompok dari kampung atau desa lain di Wilkum Caringin," tandasnya.

"Tindakan ini juga memberikan pesan jelas kepada masyarakat bahwa segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketentraman akan ditindak dengan tegas. Polsek Caringin terus memastikan bahwa wilayah kami tetap aman dan nyaman bagi semua warganya," jelasnya.***

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah