4.000 Pohon Ditanam Polri di Kota Sukabumi : Bagian dari Penghijauan 21 juta Pohon se Indonesia

- 23 Agustus 2023, 17:25 WIB
Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan penanaman pohon di Setukpa Lemdiklat Polri.
Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan penanaman pohon di Setukpa Lemdiklat Polri. /Manaf Muhammad/Istimewa

 

MEDIA PAKUAN - Kepolisian Republik Indonesia (polri) sedang menggencarkan kegiatan penghijauan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kurang lebih sebanyak 21 juta pohon akan ditanam di seluruh Indonesia yang terdiri dari 34 polda, 510 polres, dan ribuan polsek.

Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan penanaman pohon juga masih dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

"Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-78, Polri bersama TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder lainnya, dari tanggal 23 sampai dengan nanti bulan Oktober 2023, kita melakukan penanaman pohon serentak," kata Dedi usai melakukan penanaman pohon di Area Lapangan Batalyon Pangrango Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2023.

Baca Juga: Viral, Dirijen Guru SD Sukabumi Tampil Powerfull saat HUT RI ke 78, Dinilai Layak Tampil di Istana

"Penanaman pohon ini dilaksanakan di 34 provinsi, 500 lebih Polres, hampir 3000 lebih Polsek dan di beberapa wilayah juga kita melaksanakan penanaman pohon sebanyak 21 Juta lebih," ucapnya.

Untuk di Kota Sukabumi, penanaman dilaksankan di kawasan Setukpa Lemdiklat Polri sebanyak 4.000 pohon yang telah dimulai dari tanggal 18 Agustus hingga Oktober 2023.

"Ini merupakan komitmen bapak Kapolri bersama TNI, Pemerintah daerah, Stakeholder terkait lainnya dan seluruh komponen bangsa dalam rangka untuk menghijaukan, melestarikan seluruh wilayah Indonesia dan memperbaiki iklim yang ada di Indonesia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah