Walikota Sambut Kedatangan 256 Jemaah Haji Asal Kota Sukabumi, Achmad Fahmi: Alhamdulillah Selamat Semua

- 18 Juli 2023, 19:46 WIB
Jemaah haji asal Kota Sukabumi tiba dengan selamat di tanah air.
Jemaah haji asal Kota Sukabumi tiba dengan selamat di tanah air. /Manaf Muhammad/Media Pakuan

MEDIA PAKUAN - Selama kurang lebih 42 hari 256 jemaah haji asal Kota Sukabumi berada di Arab Saudi. Ratusan jemaah haji tersebut mendarat di tanah air pada Selasa 18 Juli 2023.

Jemaah haji Kota Sukabumi langsung menuju Balai Kota Sukabumi dan disambut oleh Walikota Achmad Fahmi beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi.

Achmad Fahmi berpesan kepada para jamaah untuk beristirahat maksimal setelah melaksanakan rangkaian ibadah haji. Terlebih jemaah haji tahun ini banyak didominasi warga berusia senja.

"Semua dalam keadaan sehat dan semua ini sudah melaksanakan kegiatan rangkaian ibadah haji sesuai dengan syariat yang ditetapkan," kata Fahmi, Selasa 18 Juli 2023.

Baca Juga: Dikira Hantu, Bayi Ditemukan Diatap WC Rumah Kontrakan di Sukabumi, Tommy: Masih Hidup Berkelamin Laki-laki

Dia bersyukur jumlah jemaah yang pulang masih sama persis seperti ketika diberangkatkan. Artinya, mereka tiba dengan keadaan selamat di Kota Sukabumi.

Dalam kurun waktu 14 hari ke depan kondisi kesehatan jemaah haji akan dipantau oleh petugas kesehatan. Namun apabila ada jemaah yang sakit dapat berobat ke puskesmas terdekat.

"Tadi saya titipkan dua hal kepada para jemaah haji kita, pertama istirahat, kedua kesehatan. Hari ke 14 sampai 21 ada pemantauan dari tim kesehatan kami, secara door to door," ujarnya.

"Tetapi kalau ada gangguan kesehatan sebelum hari ke 14 silahkan beekunjung ke puskesmas dan sudah kami siapkan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah