Ganjar Tempuh Jalan Setapak Bagikan Daging Kurban Untuk Warga di Lereng Gunung

- 2 Agustus 2020, 12:19 WIB
Ganjar Pranowo menelusuri lereng gunung Merapi untuk bagikan daging kurban. / Antara /


MEDIA PAKUAN - Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada perayaan Idul Adha kali ini Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, turun langsung mengantarkan daging kurban kepada warga.

Penerima kurban yang menjadi target blusukan sang gubernur adalah warga Dusun, Girpasang, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Untuk sampai ke tujuan, Ganjar Pranowo harus menempuh dengan berjalan kaki menelusuri lereang Gunung Merapi, Sabtu 1 Agustus 2020.

Baca Juga: Mulai 3 Agustus, Arus Lalu Lintas di Seputar Jalan Jakarta Kota Bandung Berubah

Dusun Girpasang merupakan daerah terpencil yang kondisinya nyaris terisolasi. Hanya jalan terjal di tepian jurang sebagai akses menuju ke lokasi tersebut.

Butuh waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Dusun Girpasang. Ganjar Pranowo tidak hanya membawa daging kurban saja tetapi lengkap dengan paket sembako yang diperuntukan bagi warga.    

Seluruh barang bawaan tersebut diangkut menggunakan gondola berukuran kecil yang selama ini dimanfaatkan warga Dusun Girpasang sebagai sarana mengangkut barang.  

Baca Juga: Ini Penampakan Kemacetan Arus Lalin Menuju Obyek Wisata di Sukabumi Pasca Lebaran Haji

Setibanya di dusun yang hanya dihuni 12 kepala keluarga dengan total 37 jiwa itu, Ganjar pun langsung memberikan daging kurban dan sembako kepada warga.

Kepada Mbah Padmo selaku sesepuh Dusun Girpasang yang ditemui di tempat tinggalnya, Ganjar menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya.

Halaman:

Editor: Toni Kamajaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X