KPU RI Merilis, 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Gelar Pilbup dan Pilwakot: Simak Mana Saja?

- 2 April 2024, 15:47 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 - Khusus di Jawa Barat, selain akan memilih Gubernur (Pilgub), juga ada 27 Kabupaten (Kab) dan Kota yang akan memilih Bupati (Pilbup) dan Wali Kota (Pilwalkot).
Ilustrasi Pilkada Serentak 2024 - Khusus di Jawa Barat, selain akan memilih Gubernur (Pilgub), juga ada 27 Kabupaten (Kab) dan Kota yang akan memilih Bupati (Pilbup) dan Wali Kota (Pilwalkot). /Antara/Afif/fqh/


MEDIA PAKUAN - Akhirnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI secara resmi telah meluncurkan jadwal tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024 untuk Gubernur dan Bupati-Wali Kota di seluruh Indonesia.

Dikutip dari laman setkab.go.id disebutkan, dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 dalam Pasal 201 ayat 8, pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub), Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup), serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia akan dilaksanakan pada Pilkada Serentak bulan November 2024 medatang .

KPU RI menjelaskan Pilkada merupakan amanat Undang-Undang No 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Wali Kota yang ditetapkan pada tanggal 1 Juli 2016, di mana nanti Pilkada Serentak 2024 akan dilaksanakan bersamaan di bulan November Tahun 2024.

Baca Juga: Produk Kecantikan Buttonscarves Beauty Hadir di Shopee Big Ramadan Sale, Simak Kisahnya

Sebanyak 37 Provinsi dan 508 kabupaten dan kota akan melakukan pemilihan kepala daerahnya masing-masing. Puncak pertarungan akan dilaksanakan serentak pada 27 November 2024.

Daftar 27 Kab-Kota di Jabar yang Akan Pilih Bupati dan Wali Kota Khusus di Jawa Barat.

Selain akan Pilgub serentaj 2024, juga ada 27 Kabupaten (Kab) dan Kota yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2024 untuk memilih Bupati (Pilbup) dan Wali Kota (Pilwalkot).

Daftar selengkapnya sebagai berikut

Baca Juga: Benarkah, Minum Dua Cangkir Teh Sehari Bisa Kurangi Stress? Kalau Lebih? Simak Yuk

Halaman:

Editor: Ahmad R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x