2.175 KPM Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah, Walikota Cirebon: Kepedulian Masyarakat Harus Muncul

- 15 Juni 2021, 15:08 WIB
Pemerintah Kota  Cirebon Salurkan Bantuan Sembako
Pemerintah Kota Cirebon Salurkan Bantuan Sembako /tangkap layar/ Antara


MEDIA PAKUAN - Di Tengah pandemi covid-19 Pemerintah kota Cirebon di Provinsi Jawa Barat kembali membantu perekonomian masyarakat dengan menyalurkan bantuan sembako.

Bantuan sembako ini disalurkan kepada 2.175 keluarga penerima manfaat (KPM), yang mencakup warga terdampak pandemi COVID-19 yang belum menerima bantuan.

"Bantuan ini diharapkan bisa menjadi alat untuk meningkatkan imun masyarakat yang terdampak COVID-19," kata Walikota Cirebon Nashrudin Azis di Cirebon, dikutip Media Pakuan dari Antara, Selasa, 15 Juni 2021.

Wali Kota Cirebon mengatakan bantuan sembako yang diberikan pemerintah untuk saat ini belum bisa menjangkau secara menyeluruh kepada masyarakat yang benar benar membutuhkan bantuan tersebut.

Baca Juga: Sepekan Buron Spesialis Perampok Toko Baju, Akhirnya Diringkus Polisi di Mojokerto

Baca Juga: Diduga Korban Tabrak Lari, Jasad Pria Tak Dikenal Tergeletak Mengenaskan di Jalan

Dia juga mengajak masyarakat yang mampu dalam segi ekonomi agar saling tolong menolong terhadap warga yang benar benar membutuhkan pertolongan.

"Saya berharap kepedulian masyarakat lain yang lebih beruntung harus muncul, gelombang bantuan yang muncul pada tahun 2020 awal harus ditingkatkan lagi," katanya.

Di Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Cirebon Santi Rahayu juga menegaskan mengenai penyaluran bantuan sembako.

Dia mengatakan bahwa pemerintah menyalurkan bantuan sembako kepada 2.175 keluarga yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Bantuan ini akan disalurkan selama tiga kali dan bekerja sama dengan PT POS," katanya.***

 

Editor: Iing Nuryasin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x