5.800 Apoteker di Australia akan Disuntik Vaksin Covid-19, Dilaksanakan Akhir Februari

- 31 Januari 2021, 11:03 WIB
Ilustrasi Covid-19.
Ilustrasi Covid-19. /Pixabay/Fernandozhiminaicela

MEDIA PAKUAN - Pemerintah Federal mengatakan Australia akan mengajak apotek minggu ini untuk bergabung dengan peluncuran vaksin Covid-19 yang didanai pemerintah, Minggu 31 Januari 2021.

Pemerintah Australia akan meminta sekitar 5.800 apotek di negara tersebut untuk mendaftar dan gabung untuk melakukan penyuntikan vaksinasi

Pemerintah Australia tersebut akan membayar pekerjaan apotek yang mendaftar untuk melakukan vaksinasi dengan dokter lain dan petugas kesehatan rumah sakit lainnya.

Baca Juga: Sinopsis Film He Who Dares: Downing Street Siege, Hadir di Bioskop TRANS TV Malam Ini, Minggu 31 Januari 2021

"Itu berarti lebih banyak titik kehadiran bagi warga Australia dalam hal di mana mereka dapat menerima vaksin Covid-19," kata Menteri Kesehatan Greg Hunt pada wartawan, dikutip Media Pakuan dari Reuters.

"Ini adalah pengobatan yang berpotensi menyelamatkan jiwa. Obat-obatan dapat bekerja dengan tingkat keefektifan yang berbeda, tetapi secara keseluruhan, ini dapat meningkatkan kehidupan, memperpanjang hidup, atau menyelamatkan nyawa," lanjutnya.

Pemerintah Australia mengajak para apoteker tersebut ketika negara tersebut mencatat hari ke-14 berturut-turut tanpa kasus Covid 19 yang didapat secara lokal.

Baca Juga: Ditinggal Dua Pengacaranya, Tim Pembela Donald Trump Diambang Kehancuran

Rencana penyuntikan tersebut akan dilakukan pada akhir Februari.

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x