Tragedi Gempa Bumi di Kota Meksiko 22 September 2017 Lalu: Dampak Mengerikan, Jadi Pelajaran Berharga!

- 22 September 2023, 20:55 WIB
Ilustrasi: Gempa bumi dahsyat mengguncang Maroko dengan menelan ratusan lebih korban jiwa, Jumat, 8 September 2023, waktu setempat
Ilustrasi: Gempa bumi dahsyat mengguncang Maroko dengan menelan ratusan lebih korban jiwa, Jumat, 8 September 2023, waktu setempat /Pixabay/Angelo_Giordano/

 

MEDIA PAKUAN-  22 September 2017 akan selalu diingat sebagai hari yang tragis ketika gempa bumi dahsyat dengan kekuatan 7,1 skala Richter mengguncang Kota Meksiko.
 
Meskipun tragedi ini terjadi jauh dari Sukabumi, Indonesia.Tapi artikel ini akan mengulas dampak globalnya dan mengambil pelajaran penting yang dapat diterapkan.
 
Terutama pada kota-kota kecil di seluruh dunia, termasuk Sukabumi.

Gempa Bumi Kota Meksiko 2017
 
Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia VS China pada Babak 12 Besar Asian Games Hangzhou 2022,Nonton Sekarang di MNCTV

Gempa bumi 2017 di Kota Meksiko merupakan peristiwa yang menghancurkan, mengakibatkan kerusakan bangunan dan menelan korban jiwa yang tragis.
 
Ribuan orang terluka atau kehilangan rumah mereka. Sementara banyak lainnya kehilangan anggota keluarga dan teman-teman mereka.

Bantuan Internasional dan Solidaritas Global


Peristiwa ini menciptakan respons internasional yang luar biasa. Bantuan dari berbagai negara.
 
Terrmasuk Amerika Serikat, segera diberikan untuk membantu penyelamatan dan pemulihan.
 
Ini adalah contoh nyata bagaimana krisis di satu negara dapat memunculkan solidaritas global.

Pelajaran untuk Sukabumi, Indonesia
 
Baca Juga: Hasil Pertandingan BRI Liga 1 di Pekan Ke 13, Persis Solo Taklukan RANS Nusantara FC di Kandang Sendiri

Meskipun Sukabumi terletak di zona geografis yang berbeda, kota ini bukanlah asing bagi risiko bencana alam, termasuk gempa bumi.
 
Pelajaran yang dapat diambil dari tragedi Meksiko adalah pentingnya kesiapsiagaan, perencanaan mitigasi bencana, dan solidaritas komunitas. Terutama dalam menghadapi potensi bencana serupa.

Mengenang Tanggal 22 September di Sukabumi, Indonesia

Tanggal 22 September harus diingat sebagai pengingat akan kerentanan kita terhadap bencana alam.
 
Meskipun Sukabumi dan Meksiko mungkin terpisah oleh jarak dan budaya, mereka berbagi kerentanan yang sama terhadap gempa bumi dan bencana alam lainnya.
 
Mengenang tanggal ini adalah peluang untuk merenungkan tindakan yang dapat kita ambil untuk melindungi diri kita sendiri dan komunitas kita. ***
 
 
 
 
 

Editor: Popi Siti Sopiah

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah