Ditinggal Penghuni, Villa di Warudoyong Kota Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

- 29 Maret 2024, 18:13 WIB
Kebakaran villa di Warudoyong Kota Sukabumi.
Kebakaran villa di Warudoyong Kota Sukabumi. /Istimewa

MEDIA PAKUAN - Kebakaran melanda sebuah bangunan villa di wilayah Kampung Sela Eurih RT 04 RW 07 kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jum'at 29 Maret 2024.

Kabid Damkar dan Penyelamatan Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Sukabumi, Ujang Rustiandi Ujang Rustiandi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait kebakaran sekitar pukul 13.09 WIB.

Usai mendapat informasi tersebut, petugas pemadam kebakaran Kota Sukabumi bergegas menuju lokasi menggunakan tiga unit kendaraan Damkar.

"Akhirnya petugas tiba di lokasi sekitar pukul 13.19 WIB setelah menempuh jarak 5 kilometer. Api berhasil dipadamkan total sekitar pukul 14.15 WIB," ujarnya, Jum'at 29 Maret 2024.

Baca Juga: Modus Kencan, Pria di Sukabumi Bawa Kabur Sepeda Motor Gebetannya

Ujang mengungkapkan, bangunan tersebut merupakan milik warga bernama Firman. Luas area yang terbakar diperkirakan 1.000m². Beruntung saat insiden kebakaran, bangunan sedang dalam keadaan kosong. "Villa kosong sedang tidak ada penghuninya," tambahnya.

Selama proses pemadaman dan pendinginan, Damkar Kota Sukabumi turut dibantu oleh petugas gabungan dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, dan Tagana.

Petugas juga melakukan assesment sementara akibat dari peristiwa kebakaran tersebut. Menurut Ujang, dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari korsleting listrik.

"Petugas melakukan pemadaman dan pendinginan. Kemudiaan petugas memastikan agar tidak ada penyalaan api kembali," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah