Putri Mendag Zulhas Dirujak Netizen: 'Tone Deaf', Unggah Foto Produk Kopi Pro-Israel di Makkah

- 26 April 2024, 10:30 WIB
Zita Anjani dihujat usai pamer kopi dalam cup Starbucks di Makkah
Zita Anjani dihujat usai pamer kopi dalam cup Starbucks di Makkah /Pikiran Rakyat Tangerang Kota/Kolase Instagram

MEDIA PAKUAN - Aksi boikot produk Israel semakin merajalela di dalam negeri dan dunia.

Namun, entah tahu atau tidak. Putri Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas), Zita Anjani seakan dengan sengaja mengunggah foto cup kopi Starbucks dengan latar belakang Masjidil Haram, Makkah.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, Zita mengatakan saat dirinya sedang makan malam di salah satu restoran di Makkah dekat Masjidil Haram, tiba-tiba ada yang memberinya segelas kopi.

"Lagi makan malam, eh ada yang kasih kopi. Menurut kalian, bagaimana guys?" tulis Zita dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagramnya @zitaanjani pada Kamis (25/4/2024).

Pada unggahan tersebut tampak cup kopi berwarna putih, lengkap dengan nama brand-nya, serta berlatar belakang Masjidil Haram yang terlihat indah.

Baca Juga: Akun Instagram Sandra Dewi Hilang, Keluarga Hapus Foto Liburan: Sukses Bikin Heboh Tanah Air

Alih-alih ingin membagikan momen bahagia dan penuh rasa syukur, unggahan Zita malah dihujat netizen. Hal itu karena kopi pemberian seseorang tersebut adalah salah satu brand yang sedang ramai diboikot karena mendukung genosida yang dilakukan Israel kepada Palestina.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu mendapatkan hujatan dari netizen yang menuai protes atas aksinya tersebut. Hampir semua netizen tidak bisa menerima unggahan tersebut karena ketika menjalankan ibadah umrah, Zita malah menodainya dengan mengunggah brand kopi tersebut.

Netizen menyimpulkan kelakuan Zita Anjani ini bukan kareana " tone deal" (tidak sensitif /ga peka), tetapi memang dasar pro Zionis.

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah