Ancaman dan Tekanan Tak Menyurutkan Kim Daud Membangun Mesjid di Korea Selatan

- 15 April 2024, 17:15 WIB
Ancaman dan Tekanan Tak Menyurutkan Kim Daud Membangun Mesjid di Korea Selatan
Ancaman dan Tekanan Tak Menyurutkan Kim Daud Membangun Mesjid di Korea Selatan /Daud Kim/

MEDIA PAKUAN - Seorang penyanyi pop kenamaan Korea Selatan yang juga seorang YouTuber, Daud Kim kini telah mantap menjadi Muslim.

Daud Kim memiliki nama lengkap Kim Jae Han. Dia juga seorang musisi dan pembuat konten yang lahir di Korea Selatan pada 9 Januari 1992 dengan nama baptis David.

Ia menceritakan hiburan menjadi mualaf adalah saat berkunjung ke Indonesia. Daud Kim mengungkapkan di negaranya, mereka hanya berbicara buruk mengenai agama Islam, seperti Islam itu teroris dan lain sebagainya.

Pertama kali Daud Kim mengenal Islam secara langsung ketika mengadakan konser pertamanya di Jakarta, Indonesia, pada tahun 2018. Konser ini juga yang menjadi pertama kalinya dia mengenal Indonesia.

Saat datang dan bertemu langsung dengan seorang Muslim di Indonesia, Daud Kim merasakan banyak perbedaan yang membuatnya cukup terkejut. Orang yang ditemui di Indonesia justru sangat ramah.

Baca Juga: Begini Ungkapan Pengakuan Nathalie Holscher, Mengapa Dirinya Jadi Mualaf

Dan kini Kim Daud berjanji akan membangun masjid di dua kota di Korea Selatan

Ancaman dan Tekanan

Meski demikian, proses pembangunan tempat ibadah umat Islam ini tidak berjalan mulus. Bahkan banyak pertentangan, hingga ancaman. ”Tetap saja ada kepala babi di depan masjid,” tambah dia.

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah