Viral Penyanyi K-pop Daud Kim akan Bangun 2 Masjid di Korea, di Kota Mana Saja Ya?

- 15 April 2024, 16:50 WIB
Viral Penyanyi K-pop Daud Kim akan Bangun 2 Masjid di Korea, di Kota Mana Saja Ya?
Viral Penyanyi K-pop Daud Kim akan Bangun 2 Masjid di Korea, di Kota Mana Saja Ya? /Instagram @jaehan9192

MEDIA PAKUAN - Seorang penyanyi pop kenamaan Korea Selatan yang juga seorang YouTuber, Daud Kim mengumumkan akan membangun masjid di dua kota besar di Korea.

Melalui Instagram pada Kamis, 11 April 2024, pria yang telah mualaf lima tahun yang lalu ini membagikan foto tanah yang dibelinya untuk masjid beserta nilai kontraknya.

“Akhirnya, dengan bantuan Anda, saya menandatangani kontrak tanah untuk membangun Masjid di Incheon. Tempat ini akan segera menjadi masjid. Saya tidak percaya hari ini telah tiba,” tulisnya pada caption postingannya.

Sebelumnya, melalui kanal YouTube nya pada 20 April 2023, dia sudah mengumumkan rencana pembangunan di dua kota besar; Daegu dan Seoul.

Baca Juga: Ngabdi Selama Ramadhan, Santri UGD Al Fath Sukabumi Bina Warga di 2 Desa Mualaf, Maluku

Dalam unggahan tahun lalu Kim mengungumumkan memiliki dua proyek membangun masjid di Korea. Pertama di Daegu dan Seoul.

Proyek ini sudah berjalan dan seharusnya selesai tahun ini. “Insya Allah akan segera selesai. Saya akan menunjukkan kepada Anda jika selesai,” ujar dia.

Ia juga menuturkan, setidaknya membutuhkan biaya sebesar 50.000 USD (Setara Rp 700 juta) untuk menyelesaikan masjid ini.

Untuk membangun masjid, Kim memerlukan bantuan keuangan. “Dan saya membutuhkan bantuan keuangan untuk menyelesaikan bangunan itu. Jika Anda ingin membantu, silakan berdonasi di sini. Terima kasih banyak.”

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah