7 Fakta di Balik Video Viral Sekum MUI Sukabumi Pegang Senjata

- 28 Maret 2023, 13:37 WIB
Tangkapan layar video viral oknum pengurus MUI Kabupaten Sukabumi yang memegang senjata laras panjang.
Tangkapan layar video viral oknum pengurus MUI Kabupaten Sukabumi yang memegang senjata laras panjang. /Manaf Muhammad/

MEDIA PAKUAN - Publik dibuat gempar dengan beredarnya sebuah video yang menampilkan sekelompok pria bersenjata sambil mengucapkan ayat Al Qur'an.

Dalam video berdurasi 49 detik itu, tiga orang pria tampak memegang senjata laras panjang sedangkan satu lainnya memegang sebuah buku bacaan.

Salah satu pria yang memegang senjata mengucapkan QS Al Anfal ayat 60 yang kemudian menyebut "Jadilah Hamba yang Membunuh jangan Jadilah Hamba yang Dibunuh" lalu dilanjut "perangilah orang musyrik di manapun berada" terakhir ditutup dengan takbir.

 

Usai video tersebut beredar, empat pria yang ada di video itu sudah dipanggil aparat berwajib. Namun dari video berdurasi singkat tersebut, terdapat sejumlah fakta di baliknya yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: Kronologi Video Viral Sekum MUI Sukabumi yang Serukan 'Jadilah Hamba yang Membunuh' sambil Pegang Senjata

1. Sekum MUI kabupaten Sukabumi yang Berbicara

Diketahui, Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun adalah sosok pria yang mengucapkan narasi dalam video sambil memegang senjata laras panjang.

2. Calon Pengurus DKM Masjid Al Jabbar

Dari informasi yang dihimpun, selain menjadi Sekum MUI kabupaten Sukabumi, pria bernama H. Ujang Hamdun SHI, SH itu akan menjadi anggota Divisi Kerja Sama dan Hubungan Lintas Masjid.

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x