Nasrullo Kabirov Wasit yang Rugikan Timnas Garuda, STY: Terlihat Janggal

- 16 April 2024, 16:05 WIB
Nasrullo Kabirov Wasit yang Rugikan Timnas Garuda, STY: Terlihat Janggal
Nasrullo Kabirov Wasit yang Rugikan Timnas Garuda, STY: Terlihat Janggal /instagram @shintaeyong7777

MEDIA PAKUAN - Laga piala Asia U-23 2024 menyisakan kekecewaan yang dalam bagi rakyat Indonesia, Timnas U-23 bertanding di Qatar pada Senin(15/4)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) merasa sudah ada kejanggalan sebelum menghadapi Qatar pada Piala Asia U-23 2024. Shin menjelaskan, kejanggalan bermula saat perjalanan tim dari hotel menuju stadion.

Menurutnya, jalur yang ditempuh bus Timnas Indonesia berbeda dari jalur sebelumnya. Hal ini pun membuat perjalanan tim jauh lebih lama.

“Sehari sebelum pertandingan, saat sesi familiarization (pengenalan) lapangan, kami hanya membutuhkan tujuh menit perjalanan dari hotel ke stadion. Namun, tadi (Senin) perjalanan mencapai 25 menit untuk ke stadion,” ujar STY dalam keterangan usai pertandingan, Senin (15/4/2024).

Baca Juga: Kekhawatiran Shin Tae yong Usai Giring Timnas Lolos ke Piala Asia U-23, Anggap Pemain Aboard sebagai Masalah?

STY menyebut, hal ini membuat para pemain merasa tidak nyaman, sebelum pertandingan dimulai. Padahal ketenangan dibutuhkan para pemain jelang pertandingan.

STY menyatakan, perilaku tidak adil (unfair) wasit Nasrullo Kabirov telah disaksikan banyak orang, termasuk pecinta timnas. Menurutnya, Kabirov bisa mendapatkan masalah jika pertandingan seperti ini terjadi di Indonesia.

“Jika anda memakai wasit seperti ini kalau di Indonesia, anda akan dianggap ingin membuat lelucon. Pelatih juga punya mata, melihat dari bench sepanjang pertandingan,” kata manta pelatih Timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga: Jelang Kompetisi AFF U-23 Kadek Arel Priyatna Perkuat Timnas,Stefano: Dia Layak Dipanggil

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah

Sumber: Timnas Day


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah