Salah Sasaran Sandra Dewi Vs Dewi Sandra, Warganet Indonesia jadi Sorotan Internasional

- 31 Maret 2024, 12:45 WIB
Sandra Dewi dan Dewi Sandra merupakan sosok yang berbeda. Netizen jangan asal bicara.
Sandra Dewi dan Dewi Sandra merupakan sosok yang berbeda. Netizen jangan asal bicara. /Pikiran Rakyat/Hafizha Azka/

MEDIA PAKUAN - Imbas netizen salah sasaran dengan menghujat Dewi Sandra, terkait kasus korupsi tambang timah yang menyeret nama suami Sandra Dewi Harvey Moeis, warganet indonesia menjadi sorotan Internasional setelah Microsaft merilis laporan terbaru Digital Civility Index (DCI).

Dalam laporannya Digital Civility Index (DCI), menyebutkan Indonesia tercatat sebagai negara dengan tingkat kesopanan paling rendah di Asia Tenggara.

DCI menunjukan tingkat respons emosional dan ketidak-santunan yang tinggi di ranah daring.

Dalam kasus korupsi tambang timah yang menyeret suami Sandra Dewi, membuat kemarahan publik, sayangnya respon warganet Indonesia menimbulkan serangan yang salah arah atau salah sasaran dan hujatan di media sosial.

Banyak netizen yang menyalahkan secara tidak tepat dengan menyerang akun-akun media sosial seperti akun Istragram @dewisandra dan @aniesbaswedan juga @tom_lembong.

Baca Juga: Sandra Dewi Vs Dewi Sandra Platfrom X Turun Pamor, Netizan: Ulah Buzzer 02

Komentar miris dan menghukumi juga menghujan yang disampaikan tanpa dasar kuat dan tidak dapat dibenarkan.

Hujatan dan komentar negatif yang diarahkan secara tidak tepat menunjukan perlunya kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berintraksi di media sosial.

Warganet diminta untuk bersikap bijak dalam merespon informasi dan tidak menyerang tanpa memeriksa fakta dan data, ucap @fad.end.story

Halaman:

Editor: Popi Siti Sopiah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah