Innalillahi, Jemaah Haji Asal Sukabumi Tutup Usia Usai Sholat Dhuha di Masjid Nabawi

- 19 Mei 2024, 20:50 WIB
Ilustrasi Haji
Ilustrasi Haji /Pexels/


MEDIA PAKUAN - Seorang jemaah haji asal Kampung Nagrak Kidul, RT 07 RW 07, Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi bernama Didi Irwandi (69) meninggal dunia.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Sukabumi, Abdul Manan membenarkan mengenai adanya informasi tersebut.

Menurutnya, almarhum merupakan jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi tahun 1445 Hijriah yang masuk dalam Kloter 3 JKS, serta rombongan 11 dan regu 43 dengan nomor paspor E5111032. Almarhum meninggal dunia usai sholat Dhuha di Masjid Nabawi, Madinah.

"Beliau meninggal dunia pada 14 Mei sekira pukul 10.45 WIA atau waktu Arab Saudi di Hotel Bara Toyiba Sektor 5 Madinah," katanya, Mingggu 19 Mei 2024.

Baca Juga: Tanggapi Pro Kontra, Kemendikbudristek Tetap Dorong Kegiatan Study Tour

"Almarhum meninggal setelah melaksanakan sholat dhuha, kemudian kembali ke hotel untuk sarapan, setelah itu, ia mengeluh sakit kepala kemudian tidur. Pas saat tidur langsung meninggal dunia di kamar hotel," paparnya.

Manan menjelaskan, sebelum tutup usia, yang bersangkutan sempat mengeluhkan rasa sakit kepala dan batuk. Lalu, almarhum juga mengalami gejala muntah muntah.

"Kemudian Ketua Rombongan 11, menghubungi dokter kloter pukul 10.37 waktu Arab Saudi untuk diperiksa," ungkapnya.

Dokter kloter yang saat itu tengah berada di sektor 4 di hotel yang sama dengan almarhum, langsung diberitahu mengenai kondisi Didi yang pingsan sekitar pukul 10.43 waktu setempat.

Baca Juga: Polemik Study Tour untuk Pelajar, Pj Wali Kota Sukabumi : Tidak Ada Larangan

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah