Tak Kunjung Dibersihkan, Warga Unjuk Rasa Protes Sampah Menggunung di Pasar Cisaat Sukabumi

- 13 Mei 2024, 17:42 WIB
Aksi unjuk rasa warga terkait tumpukan sampah di Pasar Cisaat Sukabumi.
Aksi unjuk rasa warga terkait tumpukan sampah di Pasar Cisaat Sukabumi. /Manaf Muhammad/Media Pakuan

 

 

MEDIA PAKUAN - Puluhan warga ramai ramai berunjuk rasa menyampaikan keluh kesahnya mengenai tumpukan sampah di pojok belakang Pasar Cisaat, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin 13 Mei 2024.

Dalam aksi tersebut, warga membentangkan spanduk berukuran besar dengan tulisan 'Jangan rampas hak kami udara bersih dan nyaman', kemudian 'sampah menggunung lingkungan dan udara tercemar seakan tutup mata'.

Warga merasa resah karena tumpukan sampah telah mencemari lingkungan. Selain itu aroma tak sedap dari sampah juga tercium oleh para pedagang yang berada di sekitaran Pasar Cisaat.

Keluh kesah warga semakin meluap lantaran sampah yang menggunung tak kunjung diangkut sejak beberapa pekan terakhir. Ketua RT 01 RW 06, Desa Sukamanah, Rifky Oktaviana mengatakan, warga merasa geram karena sampah telah mengotori dan mencemari lingkungan.

Baca Juga: Nihil yang Penuhi Syarat Dukungan, KPU Pastikan Pilkada 2024 Kota Sukabumi Sepi Calon Independen

"Dari sebelum puasa sampah ini tak kunjung diangkut. Kemarin-kemarin itu sampah sampai numpuk ke jalanan pasar," ujar Rifky Oktaviana, Senin 13 Mei 2024.

Dia menyampaikan, warga yang tinggal di sekitar tumpukan sampah pun kerap mengeluh karena bau tak sedap yang menyengat sampai ke rumah mereka. 

Halaman:

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah