Sebelum Disembelih, Hewan Kurban Dirias Awas Wabah Pandemi Covid-19

- 1 Agustus 2020, 14:35 WIB
Sebelum di sembelih, hewan kurban diarak mengikuti kegiatan kecantikan bertemakan waspada Covid-19. Kegiatan berlangsung dan diikuti santri dan santriwati Pesantren Dzikir Al Fath, Kota Sukabumi /

MEDIA PAKUAN- Puluhan hewan kurban mengikuti kegiatan beauty contest dan fashion show disela-sela kegiatan  Perayaan Idul Adha, Sabtu, (1/8/2020). Mereka menggelar perlombaan  antarsantri di lingkungan pesantren Al-Fath menyambut Lebaran haji, merias hewan kurban
 
Kegiatan perlombaan merias hewan kurban sebelum penyembelihan yang berlangsung di halaman Pesantren Dzikir Al Fath, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi berlangsung meriah. 
 
Uniknya, kreativitas ratusan satri dan santriwati bertemakan 'Dombapun pakai Masker'. Karena itu, para santri  merias  sapi dan domba bertemakan waspada Corona. 
 
Karena berkaitan dengan wabah pandemi Covid-19, panitia kegiatan beauty contest dan fashion show, tidak hanya mensyaratkan hewan kurban yang dilombakan memakai masker dan Alat Perlindungan Diri (APD). Tapi santri dan santriwati yang terlihat kegiatan perlombaan diwajibkan  memakai perlengkapan sesuai prosedural kesehatan. Yakni memakai masker. 
 
Setiap peserta membawa hewan kurban yang telah dirias  mengeliling podium layaknya perlombaan yang diikuti ratu kecantikan.   Hewan yang telah dirias terlihat berkeliling dituntun para santri sehingga memperoleh sambutan luar biasa. 
 
Terlihat sejumlah tim juri mengamati secara saksama hewan-hewan yang mengikuti perlombaan kali ini. 
 
"Selain hewan kurban  memakai masker, juga para santri pun diwajibkan harus memakai masker sesuai prosedural kesehatan," kata Pimpinan Pondok Pesantra Dzikir Al Fath, KH. Fajar Laksana.
 
Perlombaan kali ini, memberikan peluang kepada santri untuk menyalurkan kreativitasnya,  kata Fajar Laksana juga menjadi wahana untuk memberikan kemeriaah menyambut Idul Adha. Para santri terlihat menyambut dengan suka cita.
 
"Tapi yang lebih penting  program pemerintah terkait waspada pandemi dapat tersampai kan. Karena yang hadir kegiatan ini, tidak hanya para santri dan santriwati. Banyak warga membaur hadir, sehingga program pemerintah terkait waspada  corona tersosialisasikan dengan baik," katanya.*** 
 
 
 

Editor: Ahmad R


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X