Pemkot Sukabumi dapat Penghargaan Top Digital Award 2022 dari majalah It Works

- 15 Desember 2022, 23:55 WIB
Penghargaan kepada Pemkot Sukabumi dalam ajang Top Digital Award 2022.
Penghargaan kepada Pemkot Sukabumi dalam ajang Top Digital Award 2022. /Doc. Portal Sukabumi Kota

MEDIA PAKUAN - Pemerintah Daerah Kota Sukabumi, Jawa Barat mendapat penghargaan tahunan dalam bidang Teknologi, informasi dan komunikasi (TIK).

Pemkot Sukabumi mendapat penghargaan Top Leader Digital Implementation yang diberikan kepada Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Kepala Dinas Kominfo Kota Sukabumi Rahmat Sukandar di Hotel Raffles Jakarta, Kamis 15 Desember 2022.

Ajang Top Digital Award 2022 diselenggarakan atas kerjasama majalah It Works serta Asosiasi IT dan Telco juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan kementerian, lembaga, kepala daerah, dan pihak-pihak yang konsen dalam pengembangan IT di Indonesia.

"Penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Sukabumi di bidang IT menunjukkan keseriusan pemerintah dalam memanfaatkan perkembangan dan kemajuan teknologi, informasi, dan komunikasi dalam pelayanan publik," kata Wakil Walikota Andri Hamami.

Baca Juga: Kapolda Jawa Barat Minta Perbaikan Jembatan Pamuruyan Sukabumi Cepat Diselesaikan

Andri Hamami mengatakan teknologi informasi komunikasi saat ini sangat diperlukan untuk menunjang pemerintah dalam menyediakan pelayanan kepada masyarakat agar lebih efektif dan efisien.

"Penganugerahan penghargaan ini menjadi satu kebanggaan bagi Pemerintah Kota Sukabumi. Saya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kominfo yang telah bekerja keras hingga Pemkot Sukabumi dinobatkan sebagai salah satu daerah penerima Top Digital Award tahun ini," ujarnya.

Dia berharap agar pemanfaatan digitalisasi ini dapat diimplementasikan secara terukur dan responsif agar dapat membantu masyarakat.

"Kolaborasi seluruh pihak menjadi hal penting dalam penerapan dan pengimplementasian digitalisasi berbagai pelayanan publik. Selain mengharuskan adanya inovasi, kita juga harus menjadikan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan publik berbasis digital sebagai investasi dalam pengimplementasian digitalisasi mendatang," ungkapnya.***

Editor: Manaf Muhammad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah