Wali Kota Sukabumi Kecam Pelaku Penyiksaan Balita

- 14 Januari 2022, 19:51 WIB
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi/MEDIA PAKUAN
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi/MEDIA PAKUAN /
 
MEDIA PAKUAN-Kasus penyiksaan bocah berusia tiga tahun oleh ayah tirinya berinisial MBF (25) di Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi membuat Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi prihatin.
 
Achmad Fahmi mengutuk keras tindakan kekerasan oleh pelaku yang menurutnya dapat berdampak fatal terhadap korban.
 
"Tentunya kami sangat menyesalkan. Kami mengutuk keras kejadian yang terjadi," kata Achmad Fahmi di tengah kunjungannya ke SDN Dewi Sartika, Jalan Perpustakaan, Kota Sukabumi, Jum'at 14 Januari 2022.
Fahmi menambahkan, pihaknya memastikan telah menangani kasus ini melalui aparat kewilayahan untuk memantau perkembangan kondisi korban selama masa pemulihan termasuk oleh tenaga kesehatan.
 
"Kami telah meminta aparat wilayah termasuk tenaga kesehatan untuk betul-betul melakukan pemantauan kepada yang bersangkutan. Memang sayangnya yang bersangkutan sekarang tidak berada di wilayah Kota Sukabumi. Mereka tinggalnya di Kadudampit tetapi tenaga kesehatan sudah kami pastikan untuk melakukan pengecekan kepada korban dengan harapan cepat pulih," ucapnya.
 
Menurutnya, kejadian ini dapat menjadi pelajaran agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Sebab keutuhan rumah tangga menjadi faktor utama tumbuh kembang dan tempat berlindungnya anak.
 
"Ini kan pelajaran yang luar biasa bagi kita semua terkait atau yang berhubungan dengan ketahanan keluarga, bagaimana kita harus memastikan kondisi keluarga memang semuanya dalam keadaan yang aman. Anak-anak kita aman dari siapaun termasuk orang yang terdekat dengan mereka," bebernya. 
 
"Jadi kami berharap orang tua, warga masyarakat, betul-betul memantau kondisi anaknya, dengan siapanya, kondisi dan sebagainya," tuturnya.
Sebelumnya MBF ditangkap atas perbuatan menyiksa anak tirinya hingga luka babak belur di wajah dan memar di bagian kepala.
 
Korban sempat diberi penanganan medis di RSUD Syamsudin SH Kota Sukabumi, kini korban sudah menjalani rawat jalan dari rumah keluarga ibu kandungnya di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.***

Editor: Hanif Nasution


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network