Kapolda Ultimatum Sanksi Tegas, Oknum Polisi Tolak Laporan Ojol di Cileungsi, Suntana: Abaikan Laporan Warga

- 14 Januari 2022, 19:22 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. Akan berikan sanksi tegas kepada oknum polisi yang abaikan laporan warga
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana. Akan berikan sanksi tegas kepada oknum polisi yang abaikan laporan warga /Remy suryadie./
 
 
MEDIA PAKUAN - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Irjen Pol Suntana secara tegas akan memberikan sanksi kepada oknum anggota Polsek Cileungsi Resor Bogor.
 
Sanksi tegas diberikan bagi oknum polisi yang mengabaikan laporan seorang warga.
 
 
 
Suntana menegaskan tidak mentolerir anggota polisi yang bertugas melayani masyarakat dengan tidak profesional.
 
Dan kali ini dilakukan oleh oknum anggota Polsek Cileungsi Aiptu IS.
 
"Kita melaksanakan tindakan tegas. Kita melaksanakan dan  memproses tindakan tegas karena anggota kita tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya," katanya ketika di Kota Sukabumi, Jum'at 14 Januari 2022.
 
 
Kata Suntana, kasus yang sudah menjadi Polda Jabar ini sudah diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku selanjutnya akan diberi sanksi kepada yang 
bersangkutan.
 
Selain itu ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara humanis dan berintegritas.
 
 
Dia mengatakan propam sudah melaksanakan pemeriksaan dan segera memberikan sanksi. Sedangkan  di polres sendiri sudah ada sanksi dari Kapolresnya.
 
"Nanti ada sanksi lanjutan yang akan kita berikan untuk memberikan dampak jera kepada anggota polisi yang lain agar berlaku bertugas sesuai purpose-nya dan profesional dan punya hati dalam melayani masyarakat," pungkasnya.
 
 
Sebagai informasi, peristiwa tersebut diawali pencurian yang dialami seorang pengemudi ojek online yang berlokasi wilayah Cipenjo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Sabtu 8 Januari 2022, dan telah dilaporkan ke Polsek Cileungsi Polres Bogor.
 
Namun ketika melapor ke Polsek Cileungsi terjadi kesalahpahaman dengan petugas yang melayani. Korban merasa tidak dilayani dengan baik, akibatnya sempat terjadi cekcok yang akhirnya viral di media sosial.***
 
 

Editor: Ahmad R

Sumber: Media Pakuan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network