Tampil di Pertemuan PBB, BTS jadi Utusan Korea Selatan: Harapan bagi Anak Muda

- 22 Juli 2021, 11:19 WIB
BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan dalam Sidang PBB.
BTS Jadi Utusan Khusus Presiden Korea Selatan dalam Sidang PBB. /KarawangPost/Instagram @bts.bighitofficial
 
MEDIA PAKUAN - Bangtan Boys (BTS) dipilih Presiden Korea Selatan, Moon Jae in untuk menjadi utusan diplomasi publik Korsel.
 
BTS dipilih karena dianggap memiliki kapasitas selaku utusan khusus presiden untuk budaya dan generasi masa depan.
 
Juru Bicara Cheong Wa Dae, Park Kyung-mee menyatakan para personil BTS akan diutus untuk menghadiri pertemuan internasional besar di sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada September 2021 nanti.
 
"Mereka akan mengirim pesan penghiburan dan harapan bagi anak muda di seluruh dunia dan juga bergabung dengan beberapa kegiatan terkait isu lingkungan, kemiskinan, ketidaksetaraan, serta penghormatan terhadap keragaman," ungkap Park Kyung-mee, dikutip dari Korea Boo, Kamis 22 Juli 2021.
 
 
Park Kyung-mee berharap penunjukkan BTS sebagai utusan khusus dapat membantu Korea Selatan dalam meningkatkan status globalnya sebagai negara terkemuka di era pasca pandemi Covid-19.
 
Selain itu, penunjukkan BTS juga merupakan bagian dari upaya mempublikasikan inisiatif Korea Selatan untuk menangani masalah global untuk generasi mendatang. 
 
Sebelumnya, BTS  hadir menjadi tamu undangan Group of Friends of Solidarity for Global Health Security untuk yang kedua kali di mimbar sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada September 2020 lalu.
 
Dalam sidang tersebut, BTS menyampaikan pandangannya melalui pidato mengenai masalah keamanan dan kesehatan termasuk juga pandemi Covid-19.***

Editor: Adi Ramadhan

Sumber: Korea Boo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X