Gelar Santri YouTuber Indonesia, Ponpes Dzikir Al Fath Sukabumi Banjiri Konten Edukatif

- 8 April 2021, 10:14 WIB
Santri Youtuber Indonesia /Manaf
 
MEDIA PAKUAN - Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi mengadakan pelatihan Santri Youtuber Indonesia di Aula Syekh Quro Ponpes Dzikir Al Fath, Selasa, 6 April 2021.
 
Pelatihan ini diikuti lima pesantren yang ada di Kota Sukabumi dan Cianjur, namun pesertanya dibatasi hanya 20 orang.
 
"Kita akan cetak santri santri untuk berdakwah di dunia digital intinya untuk membanjiri internet terutama YouTube dengan konten Positif" kata Pimpinan Ponpes Dzikir Al Fath, KH Muhammad Fajar Laksana.
 
Selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 April 2021 para peserta mendapat materi pembelajaran.
 
 
 
Kemudian langsung dipraktekkan membuat video dengan footage tempat wisata yang ada di Kota Sukabumi seperti Museum Prabu Siliwangi di Ponpes Dzikir Al Fath dan Situ Gunung.
 
Didukung Dompet Dhuafa, terselenggaranya kegiatan ini dilatih oleh tutor profesional dari Kelas Online Kinemaster Indonesia (KOKI).
 
"Santri pulang dari sini bisa mudah membuat video dari HP supaya bisa mempromosikan pesantrennya masing masing" kata Tutor dari KOKI, Kang Aden Kasep.
 
Setelah selesai pelatihan para peserta akan meng-upload video di kanal YouTube masing masing untuk menjadi media promosi.
 
 
 
Untuk memotivasi para peserta, Dompet Dhuafa akan memberi hadiah di akhir acara berupa smartphone bagi dua video terbaik.
 
"Kami memotivasi para santri untuk ambil peran di dunia YouTube untuk berdakwah dengan karya" kata Divisi Budaya dan Pendidikan Dompet Dhuafa Herman Budianto.
 
Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus dilaunching kanal YouTube resmi Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi dengan nama Al Fath Channel.***Manaf.

Editor: Adi Ramadhan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X