Minta Hentikan Sementara Pertambangan di Gunung Kekenceng, Kapolres Sukabumi Kota Lakukan Peninjauan

- 8 April 2021, 09:57 WIB
Ilustrasi pertambangan minyak. /Pixabay/Dr StClaire

MEDIA PAKUAN - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Sumarni mengatakan, pihaknya telah meminta pihak perusahaan untuk menghentikan sementara aktivitas pertambangan di kawasan Gunung Kekenceng, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi.

"Iya kemarin saya bilang begitu, minta tolong dulu ke pihak perusahaan jangan melakukan aktivitas dulu," kata Sumarni pada Rabu, 7 April 2021 kemarin.

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan terkait adanya dugaan aktivitas tambang yang dapat mengancam kompleks Hiroshima 2.

dirinya mengatakan pihaknya juga telah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan dan akan melakuakan peninjauan ke lokasi.

Baca Juga: Polisi Myanmar Beringas, AAPP: Korban Tewas Diduga Tembus 581 Orang Sejak Kudeta

Baca Juga: Luar Biasa! Bank BJB Selama Pandemi Covid 19 Naik Performanya, Ridwan Kamil: Hampir 1 Triliun Keuntungan

"Sudah dipanggil beberapa pihak. Kita juga sudah minta pihak Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi untuk sama-sama kita ngecek ke lapangan," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sukabumi Kota Ajun Komisaris Polisi Cepi Hermawan mengungkapkan permasalahan ini harus menjadi perhatian dari semua pihak yangterlibat.

"Harus ditangani semua pihak karena terkait pertambangan, nanti apakah mereka ada izin resmi dari pemerintah. Kita juga akan mengkonfirmasi soal cagar budaya itu," ungkap Cepi.

Halaman:

Editor: Adi Ramadhan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X