Persiapan Sudah 80 Persen, PON Papau Ditunda

- 2 Agustus 2020, 11:13 WIB
Maskot PON Papua 2020 /

MEDIA PAKUAN-Meski pelaksanaan PON XX Papua diundur pada 2-13 Oktober 2021 mendatang, dikarenakan adanya pandemi Covid-19, persiapan terus dilakukan. Pembangunan fasilitasnya ditargetkan rampung tahun ini.

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), Yunus Wonda mengatakan, persiapan PON Papua 2021 sudah mencapai 70 persen.“Progres kesisapan PON sudah 70 persen menuju 80 persen. Sekitar 20 pesen ini terkait kelengkapan, peralatan, akomodasi, transportasi, gudang untuk penyimpanan peralatan,” ucap Yunus, dilansir dari Antara.

Beberapa arena bertanding untuk PON Papua 2021 pun sebelumnya telah rampung dibenahi oleh Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Seperti arena akuatik di kawasan Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur dan arena cricket maupun lapangan hoki indoor serta outdoor di Kampung Doyo Baru, Distrik Waibu.

Baca Juga: Akankah Gozali Siregar Pulang Kampung ?

Pemerintah Provinsi Papua telah mengucurkan dana Rp3,8 triliun lebih untuk pembangnan serta renovasi venue. “Dananya dari  APBD Pemerintah Provinsi Papua,” kata dia.

Yunus berharap agar persiapan kelengkapan PON Papua 2021 ini bisa rampung di tahun ini, sehingga nantinya tinggal berfokus pada perawatan tempat pertandingan.

Dikatakan, jika di tahun 2020 segala persiapannya telah selesai, maka selanjutnya sudah bisa dilakukan uji coba pertandingan di tahun depan.***

Editor: Toni Kamajaya

Sumber: Haloyouth


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X