Iwan Bule 'Borong' Dua Jabatan Baru. Jadi Manajer Timnas Sekaligus Ketua Bidang

- 29 Juli 2020, 10:51 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Pikiran-rakyat.com)
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (Pikiran-rakyat.com) /


MEDIA PAKUAN - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau lebih populer disapa Iwan Bule membuat keputusan yang cukup mengejutkan.

Iwan mengambil sekaligus dua jabatan penting di dalam struktur organisasi persepakbolaan tanah air.

Selain menduduki kursi ketua umum PSII, dua jabatan baru lainnya yang ditempati Iwan Bule yakni sebagai Manajer Timnas Indonesia U-19 serta menjabat ketua bidang prestasi.

Keputusan Iwan Bule menjadi manajer tim ini diutarakannya saat penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Kemenpora terkait fasilitas timnas U-19 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 pada Senin, 27 Juli 2020.

"Sementara ini, saya sebagai ketua bidang prestasi sekaligus mungkin saya juga manajernya," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Peserta Pilkada, ASN Bakal Diberhentikan Tidak Hormat
"Biasa turun langsung memperhatikan dan melihat mereka semua di lapangan," katanya menambahkan.
   
Iwan beralasan kedudukan barunya sebagai manajer timnas ini bertujuan untuk bisa memantau langsung persiapan sekaligus memberikan semangat kepada pemain U-19 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Kami akan maksimal sesuai dengan arahan Pak Presiden (Joko Widodo). Untuk prestasi kami akan terus kawal," kata Iwan Bule saat konferensi pers di Wisma Kemenpora.

Secara struktural, Manajer Timnas Indonesia bertugas menyampaikan laporan seluruh urusan persepakbolaan kepada Ketum PSSI.

Namun jika kedua posisi tersebut dijabat oleh orang yang sama, maka dapat digambarkan Iwan Bule akan "membuat laporan" kepada dirinya sendiri.***

Editor: Toni Kamajaya

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah