Musibah! Putra Buya Arrazy Hasyim Meninggal Dunia Tertembak di Tuban oleh Pistol Polisi

- 23 Juni 2022, 14:01 WIB
Ilustrasi korban tewas tertembak pistol polisi di tuban
Ilustrasi korban tewas tertembak pistol polisi di tuban /Foto: PIXABAY/ geralt/I
 
MEDIA PAKUAN - Pendakwah Buya Arrazy Hasyim tengah diterpa kabar duka usai putranya meninggal dunia di Tuban Jawa Timur, Rabu 22 Juni 2022.
 
Dari keterangan polisi, Anak kedua Buya Arrazy Hasyim yang bernama Husyaim Shah Wali Arrazy itu meninggal dunia ketika dalam pengawalan di Tuban Jawa timur.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un
Kabar duka untuk kita semua. Putra kedua guru kita Abuya Arrazy Hasyim yang bernama Husyaim Shah Wali Arrazy meninggal dunia pada hari ini, Rabu 22 Juni 2022 di Tuban," seperti dikutip dari akun Instagram @ribathnouraniyahofficial, Kamis 23 Juni 2022.
 
 
Dari keterangan tertulis, jemaah pimpinan Buya Arrazy Hasyim itu meminta keikhlasannya untuk mendoakan serta sholat ghaib untuk almarhum.
 
"Mari sejenak kita sama-sama mendoakan dan secara ikhlas mengirimkan Al Fatihah untuknya, dan bisa berkenan melaksanakan sholat ghaib untuknya
 
Tidak lupa doakan pula untuk keluarga yang ditinggalkan terkhusus untuk kedua orang tuanya, agar senantiasa diberikan ketabahan dan kekuatan serta keikhlasan menerima hal tersebut Al Fatihah," ujarnya.
 
 
 
 
Atas peristiwa ini, masyarakat diminta menahan untuk tidak menyebarkan informasi yang belum dapat dipastikan sebagai bentuk kepedulian dan empati terhadap keluarga.
 
Jenazah putra Buya Arrazy Hasyim itu sudah dimakamkan di Tuban Jawa Timur.
 
Pihak kepolisian melalui Kapolres Tuban AKBP, Darman menjelaskan kronologi tertembaknya anak dari mubaligh kelahiran Sumatera Barat itu.
 
 
Menurutnya tatkala seorang petugas patwal pemilik pistol tersebut sedang menunaikan salat zuhur.
 
Dari keterangannya, petugas keamanan telah menyimpan senjata apinya di tempat yang aman dan telah menguncinya.
 
Namun, senpi itu dijangkau bocah lain dan menggunakannya seolah mainan sehingga insiden nahas itu terjadi.
 
 
 
Petugas patwal tersebut pun sedang diperiksa atas peristiwa tersebut.
 
Sebagai informasi Buya Arrazy Hasyim juga merupakan seorang dosen di UIN Syarif Hidayatullah dan Institut Ilmu Al Quran (IIQ).**
 
 

Editor: Ahmad R

Sumber: Pikiran Rakyat Instagram @ribathnouraniyahofficial


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x